Manado, (AntaraSulut) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan seluruh wilayah di Sulawesi Utara akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Kamis (10/2).

"Angin permukaan yang bertiup dari arah utara menuju timur laut berkecepatan 18-22 kilometer per jam," kata Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado.

Wilayah-wilayah yang berpeluang hujan ringan yaitu Kota Manado, Tomohon, Bitung, Kotamobagu, Lolak (Kabupaten Bolaang Mongondow), Boroko (Kabupaten Bolaang Mongondow Utara), Tutuyan (Kabupaten Bolaang Mongondow Timur), dan Molibagu (Kabupaten Bolaang Mongondow).

Selanjutnya, Tondano (Kabupaten Minahasa), Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara), Amurang (Kabupaten Minahasa Selatan), serta Ratahan (Kabupaten Minahasa Tenggara).

Kondisi cuaca serupa juga akan terjadi Ondong (Kabupaten Kepulauan Sitaro), Tahuna (Kabupaten Kepulauan Sangihe) serta Melonguane (Kabupaten Kepulauan Talaud).

Sementara itu, ketinggian gelombang di sejumlah perairan seperti laut Sulawesi, Sangihe dan Talaud, selatan dan utara Sulawesi Utara 0,5-2,5 meter.

BMKG telah mengeluarkan peringatan dini gelombang setinggi 1,25-2,5 meter yang berpeluang terjadi di perairan laut Sulawesi serta Sangihe dan Talaud.***4***

(T.K011/C/S027/S027) 10-02-2016 21:51:05

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024