Manado, 7/2 (Antara) - Partai Gerindra meminta pemerintah agar lebih serius menangani penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini mulai marak terjadi.

Pemerintah harus secepatnya mengambil langkah tegas karena penyebaran penyakit DBD telah menelan korban jiwa, kata Ketua Partai Gerindra Kabupaten Minahasa Tenggara, Ivanry Matu di Manado, Minggu.

Dia mengatakan duka yang sangat mendalam dirasakan atas kepergian sahabat, rekan, anggota DPRD Provinsi Sulut yang jugasebagai kader Partai Gerindra M Yusuf Hamim yang meninggal dunia akibat demam berdarah.

Gerindra meminta Pemerintah untuk serius menangani ketika musim demam berdarah dengue (DBD), perlu dibuatkan klinik khusus atau semacamnya agar fokus menangani pasien DBD.

Dia mengatakan, begitu banyak pengeluhan pasien DBD yang kadang terlambat mendapatkan pelayanan dari rumah sakit, karena ketika musim DBD, berbagai rumah sakit penuh sesak bahkan tidak ada tempat yang nyaman dan layak.

Ivanry mengatakan penyakit DBD ini sudah menjadi persoalan serius yang datang setiap tahun ketika musim penghujan tiba, dan perlu keterlibatan semua pihak terkait untuk bersama-sama fokus mengatasi hal ini.

Harapan ada aksi nyata yang kongkrit dari Pemerintah (instansi terkait) untuk serius pada demam berdarah ini, jelasnya.

Penanganan tidak hanya dalam pengobatan, katanya, tapi harus terpadu mulai dari tindakan pencegahan atau antisipatif.

Cukuplah kader terbaik Gerindra M Yusuf Hamim yang mengalaminya, selamat jalan sang pejuang politik kader terbaik kami, jasa-jasamu akan dikenang, amal ibadahmu semoga di terima di sisi Tuhan yang maha Esa, stop Demam Berdarah, katanya.***4***
(T.KR-NCY/B/M019/M019) 07-02-2016 13:04:44

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024