Manado, 5/2 - ( Antara) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir memimpin sidang Penentuan Terakhir Daerah (Pantukhirda) seleksi calon tamtama TNI AL gelombang pertama tahun 2016.

Seleksi Tamtama prajurit karir TNI AL digelar di Makolantamal Manado, Jumat, diikuti 11 peserta.

Kadispen Lantamal Manado Mayor Laut Goeroeh Ardianto mengatakan, pada sidang Pantukhirda itu dihadiri oleh para ketua panitia masing-masing bidang seleksi.

Pada sidang ini pula dilaksanakan pengecekan kondisi terakhir calon Ttmtama prajurit karier itu

Pengecekan ini penting mengingat sekitar dua minggu para peserta tidak melaksanakan tes, dan selama waktu tersebut peserta seleksi diperkenankan untuk berkumpul dengan keluarga bagi yang berdomisili jauh dari kota Manado.

"Melalui pengecekan itu diharapkan para calon tamtama sebelum dikirimkan ke Lapetal Malang guna mengikuti seleksi tingkat pusat didapatkan kondisi terbaik yang berujung pada hasil maksimal," katanya.

Seleksi calon tamtama digelar mulai 31 Desember 2015 dengan dilaksanakan beberapa tahapan, antara lain pemeriksan administrasi, pemeriksaan kesehatan satu, kesamaptaan jasmani, dan seleksi mental ideologi.

Peserta yang lulus seleksi mental ideologi kemudian mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap dua.

Para peserta calon tamtama prajurit karier TNI AL selanjutnya akan mengikuti Seleksi tingkat Pusat di Lapetal Malang pada 27 Februari 2016.

***2***



Sigit Pinardi

(T.J009/B/S024/S024) 05-02-2016 22:01:33

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024