Manado, (ANTARA Sulut) - Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa (Disdukcapil) yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Kunjungan bupati yang sempat mengagetkan Kadis Dukcapil Minahasa Riviva Maringka dan jajarannya ini, juga membuat para masyarakat yang sedang antri mengurus administrasi di kantor itu memanfaatkan situasi dengan menyalami bupati terbaik di Minahasa ini," kata Kabag Humas Pemkab Minahasa Agustivo Tumundo di Tondano, Rabu.

Kadis Dukcapil Riviva Maringka memperlihatkan semua mekanisme dan sistem pelayanan instansinya termasuk berbagai peralatan canggih yang dioperasikan di kantornya.

Bupati mengatakan bahwa kunjungannya tersebut tidak direncanakan, hanya saja saat melewati Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini dilihatnya banyak sekali masyarakat yang berada di kantor tersebut sehingga timbul keinginan untuk melihat dari dekat sistem pelayanan di kantor ini.

Bupati memberikan apresiasi atas mekanisme pelayanan yang diberikan oleh dinas ini dan mengharapkan agar terus mempertahankan sesuatu yang baik dan hebat yang telah dilakukan.

"Saya mengapresiasi mekanisme pelayanan kantor ini dan saya harap untuk dipertahankan terus, bahkan ditingkatkan," ujar Jantje.

Jantje mengharapkan pula agar Kadis Dukcapil menata lebih baik lagi sistim perparkiran bagi kendaraan masyarakat yang datang mengurus administrasi di kantor ini.
guntur@antarasulut.com

Pewarta : Fidel Malumbot
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024