Manado, 3/2 (Antara) - Sulawesi Utara (Sulut) meloloskan tiga pasangan atlet bridge pada kejuaraan seleksi nasional (Seleknas) U-21 dan U-26 di Jakarta, 30 Januari - 5 Februari.

Pelatih Bridge Sulut Chris Hombokau melalui telepon dari Jakarta, Rabu, mengatakan setelah memainkan sebanyak sebelas ronde pada babak semifinal, para pemain Sulut bisa lolos ke babak final.

"Dari empat pasangan yang bertarung di semifinal kategori U-21, terdapat tiga pasangan lolos maju ke babak final," kata Hombokau.

Ketiga pasangan tersebut masing-masing Stayman Hombokau-Jose Watung, Frederik Dumanauw-Jovan Kiolol serta  Adytia Imawan-Scyvo Nelwan.

"Berharap pada babak final nanti, mereka dapat bermin baik sehingga bisa meraih tiket ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas)," katanya.

Seleksi nasional ini untuk mewakili Indonesia pada Asia Bridge Congress di Beijing 14-24 April 2016 .

Peserta seleksi ini diikuti para pebridge terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, dan Sulut mengikutsertakan delapan pasangan atlet bridge baik kategori U-26 maupun U-21.

Untuk U-26 pasangan pebridge Kresto Lumintang/Jonathan Maury dan Jordy Christo Moleong/Briand Rombon.

Sedangkan kategori U-21 terdiri pasangan Stayman Hombokau/Jose Watung, Hierro Lasut/Serjio Saeh, Frederik Dumanauw/ Jovan Kiolol, Piter Dumanauw/Patrick Kalengkongan, Qxaxa Kai/Putria Galatia Rompas dan Adytia Imawan/Vichenzo Scyvo Nelwan. ***4***

(T.J009/B/G004/G004) 03-02-2016 23:07:47

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024