Minahasa Tenggara, 19/1 (ANTARA) - Sebanyak 80 anak anggota kelompok musik bambu yang ada di Minahasa Tenggara tahun 2016 ini akan mendapatkan beasiswa dari pemerintah kabupaten.

"Kita sudah mendapatkan data dan rekomendasi dari para pengurus kelompok musik bambu anak-anak yang merupakan siswa SD dan SMP untuk menerima beasiswa," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Dennij Porajow di Ratahan, Selasa.

Dirinya menuturkan masing-masing siswa tersebut akan menerima beasiswa sebesar Rp1 Juta setiap siswa dan disalurkan langsung ke rekening penerima.

"Anggarannya sudah disiapkan oleh pemerintah kabupaten, dan segera disalurkan kepada para penerima," ujarnya.

Dennij menambahkan pemberian beasiswa ini merupakan program langsung dari Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap yang memberikan perhatian kepada para siswa yang terlibat dalam musik bambu.

"Ini merupakan program dari Bupati kepada para anak-anak yang aktif dalam melestarikan musik bambu ini, sehingga mendapatkan apresiasi dengan pemberian beasiswa," katanya.

Selain itu kata Dennij dengan adanya beasiswa tersebut, anak-anak di Kabupaten Minahasa Tenggara dapat lebih aktif terlibat dalam kelompok musik bambu.

"Tapi kalau baru ikut tahun ini dalam musik bambu, kemungkinan baru akan mendapatkan beasiswa di tahun depan," tandasnya.***4***

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024