Minahasa Tenggara, 1/12 (Antara) - Wakil Bupati Minahasa Tenggara Ronald Kandoli melantik pengurus baru Organisasi Masyarakat (Ormas) adat Milisi Waraney Kabupaten Minahasa Tenggara di Kantor Bupati, Ratahan, Selasa.
Ronald memintakan Ormas adat tersebut dapat memberikan dukungan bagi pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
"Kami dari pemerintah sangat berharap pengurus Milisi Waraney di Kabupaten Minahasa Tenggara dapat mendukung program-program dari pemerintah," katanya.
Selain itu kata Ronald, sebagai Ormas adat di tanah Minahasa, Milisi Waraney diharapkan dapat aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan di masing-masing desa/kelurahan.
"Kami juga berharap para anggota Milisi Waraney selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di lingkungan tempat tinggal, sehingga masyarakat dapat merasakan keterlibatan dari organisasi ini," ujarnya.
Dia menambahkan, para anggota Milisi Waraney terlibat juga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing lingkungan.
"Apalagi kita akan menyambut perayaan natal, kami meminta Milisi Waraney dapat terlibat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggal masing-masing," katanya.
Sementara itu Panglima Besar Ormas Adat Milisi Waraney Audi Malonda menuturkan, pihaknya siap untuk mendukung semua program-program pemerintah yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.
"Kami berkomitmen mendukung dan mengawal secara bersama-sama program-program dari pemerintah, termasuk juga menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tempat kami masing-masing," ujarnya.
Selain itu menurut Audi, pihaknya juga akan melaksanakan program kegiatan kemasyarakatan seperti bakti sosial, dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat. ***4***


Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024