Manado, (Antarasulut) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kota Manado, Sulawesi Utara, terus mewujudkan revolusi mental dengan melaksanakan tiga nilai.

"Ketiga hal tersebut adalah meningkatkan integritas pribadi, kedua tingkatkan etos kerja dan ketiga memelihara gotong-royong," katanya saat bertatap muka dengan ASN di Manado, Selasa.

Yudhi mengatakan, meningkatkan integritas pribadi maksudnya adalah harus mampu mengemban tugas dengan amanah, displin, jujur dan penuh dengan tanggung jawab.

Nilai kedua, menurut Yuddy, adalah meningkatkan etos kerja, berdisiplin, terus berkarya mencapai hasil maksimal dan "performance" setinggi mungkin baik secara individu, satuan kerja perangkat daerah maupun pemerintah daerah.

Yang ketiga adalah terus memelihara kegotongroyongan dan kerja sama sebagai budaya luhur bangsa serta jangan ada ego sektoral.

"Sikap gotong-royong harus nampak dari kerja sama kita, SKPD jangan berdiri sendiri, tetapi harus saling mendukung dan memeliharanya terus," katanya.

Dia menegaskan, revolusi mental bukanlah sebuah slogan atau program, tetapi merupakan tekad untuk meningkatkan prestasi dan capaian yang semakin baik.

Yuddy mengingatkan seluruh ASN Manado untuk melaksanakan hal tersebut sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik dan mengutamakan kepuasaan masyarakat.

Sesuai dengan penegasan Presiden Joko Widodo agar melayani masyarakat dengan baik seperti pada anak sendiri sehingga bisa menjadi baik ke depannya.

Dia mengingatkan salah satu contoh praktisnya adalah memudahkan dan memotong jalur birokrasi sehingga masyarakat benar-benar terlayani dengan benar. ***2***



(T.KR-JHB/B/S023/S023) 01-12-2015 19:16:51

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024