Manado, (AntaraSulut) - Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meraih penghargaan kota sehat 2015 yang diserahkan Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek, kata Sekretaris Daerah Kota Arnold Poli.

"Torehan penghargaan ini merupakan prestasi kesekian kalinya yang diraih Pemerintah Kota Tomohon. Hal ini membuktikan bahwa perhatian pemerintah daerah di bidang kesehatan menyentuh kebutuhan masyarakat," kata Poli di Tomohon.

Peningkatan kualitas sektor kesehatan ini, kata dia, ditopang oleh sarana dan prasarana pendukung pelayanan kesehatan seperti puskemas yang telah tersedia di setiap kelurahan termasuk puskesmas rawat inap.

Selanjutnya, ketersediaan infrastruktur bidang kesehatan ini, juga ditunjang dengan ketersediaan dokter-dokter spesialis di puskesmas dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

"Tujuan pemberian penghargaan adalah memberikan pengakuan dan penghargaan kepada para pelaku pembangunan di bidang kesehatan yang memiliki jasa yang sangat luar biasa dan besar terhadap lingkungannya," katanya.

Selain itu, meningkatkan peran serta masyarakat baik perorangan maupun institusi/lembaga, serta terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan keberhasilan pembangunan kesehatan.

Mantan asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan Pemprov Sulut menambahkan, penghargaan ini akan terus melecut motivasi seluruh masyarakat Kota Tomohon berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta meningkatkan kreasi dan inovasi dalam menopang perekonomian dan kesejahteraan umum.

Selain Kota Tomohon, Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara juga meraih penghargaan serupa.***4***







(T.K011/B/G004/G004) 28-11-2015 18:17:36

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024