Minahasa Tenggara, 26/11 (Antara) - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pasar (Disperindagkop) Kabupaten Minahasa Tenggara menjamin stok bahan kebutuhan pokok menjelang perayaan natal dan tahun baru aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.
"Untuk bahan keputuhan pokok menjelang perayaan natal, untuk saat ini kami jamin aman dan dapat memenuhi permintaan dari masyarakat," kata Kepala Disperindagkop Kabupaten Minahasa Tenggara Marie Makalow di Ratahan, Kamis.�
Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya telah membentuk tim yang khusus melakukan pemantauan pergerakan harga dan ketersediaan barang yang ada di pasar.
"Sudah ada tim yang kita bentuk, mereka bertugas melakukan kontrol terhadap persediaan barang, harga, termasuk juga saluran distribusi barang-barang yang dibutuhkan menjelang natal," ujarnya.
Selain itu ditambahkan Marie pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Utara terkait ketersedian dan distribusi barang kebutuhan tersebut.
Dilanjutkannya, menjelang perayaan natal pihak Disperindagkop Kabupaten Minahasa Tenggara dan Disperindag Provinsi Sulut akan menggelar pasar murah dalam waktu dekat ini.
"Kita tinggal menunggu pemberitahuan dan jadwal dari pihak Provinsi untuk menggelar pasar murah disejumlah tempat di Kabupaten Minahasa Tenggara," tuturnya.
Marie berharap menjelang perayaan natal ini tak terjadi kelangkaan terhadap sejumlah bahan kebutuhan pokok yang diperlukan masyarakat.
"Kami dari dinas berharap tak ada kelangkaan yang terjadi, sehingga kebutuhan dari masyarakat pada saat natal ini," tandasnya.***3***

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024