Manado, 23/11 (Antara) - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Tenggara Robby Sumual mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) siap membuka kerjasama pengembangan sektor pariwisata di daerah tersebut.
"Untuk pengembangan sektor pariwisata kita akan siap untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk untuk sektor swasta," kata Robby di Ratahan, Senin.
Dirinya menuturkan, sejumlah investor mulai melakukan penjajakan untuk melakukan investasi disejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.
"Sudah ada investor swasta yang tertarik untuk melakukan pengembangan beberapa objek wisata di daerah kita, bahkan ada yang berencana membangun hotel di daerah Ratatotok," ujarnya.
Dirinya menuturkan, Pemkab Minahasa Tenggara dalam pengembangan sejumlah objek wisata mulai melakukan pembenahan beberapa infrastruktur pendukung yang ada.
"Kita utamakan dulu infrastruktur dasar sebagai penunjang dibeberapa objek wisata, sehingga tak ada kesulitan atau kurang nyaman bagi wisatawan saat berkunjung di objek wisata," katanya.
Selain itu dirinya menambahkan, untuk memaksimalkan tingkat kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara di Kabupaten Minahasa Tenggara, pihaknya rutin melakukan sosialisasi.
"Kalau promosi kita terus melaksanakan, agar dapat meningkatkan tingkat kunjungan para wisatawan, apalagi di daerah kita banyak potensi wisatanya," kata Robby.
Dirinya menambahkan sejumlah objek wisata yang sering dikunjungi para wisatawan antara lain, Pantai Lakban, Taman Laut Tumbak, dan Kawasan Hutan Lindung Gunung Soputan.***1***

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024