Manado, (Antarasulut) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, Sulawesi Utara, memberikan apresiasi dan dukungan kepada pemerintah yang menandatangani pembangunan museum coelacanth di pantai Manado.

"Kami salut dan mendukung langkah pemerintah yang menandatangani pembangunan dengan Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Katjung Marijan, pekan lalu," kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado.

Van Bone atas nama masyarakat Sulawesi Utara, menyampaikan terima kasih yang tinggi kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, atas perhatiannya dengan mengucurkan dana miliaran untuk pembangunan museum tersebut.

"Ini adalah hal yang sangat positif, dan pasti membawa kemajuan dalam berbagai bidang di Manado," katanya.

Van Bone mengatakan, DPRD berharap dengan adanya museum tersebut, maka akan membuat Manado menjadi lebih baik sebab akan bertambah lagi "landmark" yang akan membuat Manado menjadi lebih menarik lagi dan bisa menarik banyak wisatawan ke Manado.

Selain itu, menurutnya dengan adanya museum tersebut, maka akan meningkatkan kualitas pendidikan dan pariwisata di Manado, sebab nantinya tempat tersebut bisa dijadikan sebagai wisata pendidikan dan budaya.

"Apalagi ini kan adalah museum ikan purba, maka sudah seharusnya dibuat sehingga generasi muda sekarang akan semakin mengenal ikan raja laut yang ditemukan di perairan Manado tersebut," katanya.

Di sisi lain, Van Bone mengingatkan agar pelaksana pembangunan tersebut melakukan tugasnya dengan baik, jangan sampai ada penyimpangan sehingga akan membawa masalah sampai ke jalur hukum.

"Kami akan mengawasi ketat pelaksanannya sehingga dapat diselesaikan tepat waktu dan bisa dimanfaatkan untuk kemajuan kota Manado, terutama bidang kebudayaan, pendidikan dan pariwisata," katanya.***1***



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 22-11-2015 19:00:11

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024