Manado, (Antarasulut) - DPD Partai Hanura Sulawesi Utara, secara resmi dan bulat menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur Olly Dondokambey-Steven Kandou (OD-SK), yang diusung PDIP. 

"Sesuai dengan hasil konsultasi kami ke pusat, maka Hanura wajib mendukung dan menyukseskan pasangan nomor urut satu pada Pilkada serentak 9 Desember nanti," kata Ketua DPD Hanura Sulawesi Utara, Revani Parasan, di Manado.

Parasan mengatakan, itu juga merupakan instruksi dari pusat saat DPD melakukan konsultasi, maka harus diamankan di Sulawesi Utara sesuai dengan amanat partai. 

"Semua kader Partai Hanura di Sulawesi Utara, di 15 kabupaten dan kota wajib mendengarkan dan melaksanakan instruksi tersebut tidak boleh tidak," tegas Parasan. 

Dia mengatakan, memang setelah musyawarah daerah (Musda) Hanura awal bulan ini, pihaknya langsung berkonsultasi ke Jakarta mengenai sikap partai tersebut dan hasilnya adalah mendukung pasangan nomor urut satu. 

Sebelumnya menurut Parasan, memang Hanura belum secara resmi menyatakan dukungan kepada calon manapun, namun setelah sosialisasi hasilnya itu, sehingga harus dilaksanakan. 

Kader Hanura Manado, Robert laoh-Tambuwun mengatakan, sebagai kader pihaknya siap mengamankan keputusan partai, tidak ada alasan untuk menolak atau tak melaksananya. 

"Kami akan ikut menyerukan kepada seluruh kader yang ada di Manado, untuk melaksanakan hal tersebut, sehingga nanti pada 9 Desember sudah jelas sikap partai hanura," katanya. ***2*** 



(T.KR-JHB/B/G004/G004) 22-11-2015 18:48:38

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024