Manado, (AntaraSulut) – Kelompok usaha terkemuka di Indonesia Lippo Group melalui salah satu anak usahanya, PT Lippo Karawaci Tbk (“LPKR”), resmi menggelar seremoni peresmian (Grand Opening) Sales Gallery dan Show Suites proyek world class mixed use senilai Rp6 trilyun Integrated Development Resort – “Monaco Bay” Manado. 

Acara peresmian ini secara simbolis dilakukan oleh Plt. Gubernur Sulawesi Utara Soni Sumarsono, Walikota Manado Vicky Lumentut, Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga, Chief of Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli, Associate Director Lippo Homes Bambang Sumargono disaksikan oleh segenap jajaran manajemen Lippo Homes dan para perwakilan unit bisnis Lippo Group antara lain Siloam Hospitals Group, Sekolah Dian Harapan, Hotel Aryaduta Group, Nobu Bank, dan Hypermart Group.
 
“Grand Opening Sales Gallery dan Show Suites Monaco Bay ini merupakan bukti komitmen kami dalam menghadirkan proyek integrated development kelas dunia yang aman dan nyaman di Manado,” ujar Presiden Lippo Group, Theo L. Sambuaga.
 
Monaco Bay adalah pembangunan terbesar dan terbaru di kawasan Indonesia Timur dan merupakan satu-satunya pengembangan berkonsep luxurious resort style integrated. Proyek yang dikembangkan dengan konsep resort style ini akan menyandingkan kota Manado dengan dengan kota-kota resort berstandard internasional terbaik dunia seperti Monaco City. Lokasi yang terletak ditengah kawasan CBD Boulevar dimana merupakan kawasan bisnis utama di kota Manado, menjadikan Monaco Bay sebagai icon terbaru di kawasan Indonesia Timur.
 
Show Suites Monaco Bay yang berlokasi di lantai 2 Sales Gallery merupakan contoh desain unit kondominium yang terdiri dari 1 kamar tidur dan 2 kamar tidur. Keunggulan desain konsep waterfront city modern terpadu dengan details desain interior seperti yang terlihat di unit 2 kamar tidur bertemakan ‘super yacht’ dimana penghuni seakan tinggal sepanjang waktu didalam kapal pesiar mewah yang tengah berlayar di lautan luas. Sedangkan unit 1 kamar tidur menyajikan suasana nuansa kekayaan biota laut lengkap dengan akuarium mewah seperti menyaksikan ‘a piece of little Bunaken’.
 
“Belakangan ini trend penjualan Monaco Bay mengalami peningkatan khususnya respon dari masyarakat Manado yang tinggal di Manado maupun diluar kota Manado. Kami yakin dengan kehadiran Sales Gallery dan Show Suites ini akan semakin mendorong peningkatan penjualan khususnya kepada para pembeli baru maupun investor diluar kota Manado. Dan kami bangga mempersembahkan dua unit Show Suites yang memberikan gambaran visual yang nyata kepada para pembeli akan seperti apa tempat tinggal yang akan mereka huni setelah serah-terima nantinya,” ujar Jopy Rusli, Chief Marketing Officer Lippo Homes.
 
“Kondisi ekonomi dan politik Indonesia yang cenderung stabil, ditambah dengan komitmen Pemerintah dalam pemerataan pembangunan khususnya di Indonesia Timur, maka dalam kurun waktu satu sampai lima tahun kedepan seiring dengan pembangunan infrastruktur di Manado maka properti merupakan sektor yang akan bertumbuh pesat seiring dengan perkembangan infrastruktur. Di kawasan manapun, pembangunan infrastruktur merupakan pemicu utama pembangunan daerah setempat yang otomatis akan menarik investor dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi.”
 
Monaco Bay dibangun di atas lahan seluas 8 hektar dengan konsep resor mewah yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas modern seperti hotel, mall, perkantoran, sekolah, rumah sakit, ruang exhibition expo yang kesemuanya bertaraf internasional. Peletakan batu pertama ‘ground breaking’ proyek Monaco Bay telah dilakukan pada bulan Agustus lalu untuk menandai dimulainya pembangunan tahap pertama tower kondominium Monaco Suites setinggi 40-an lantai yang terletak diatas lahan 2,2 hektar.
 
Monaco Suites memiliki banyak keistimewaan sebagai suatu tower kondominium yaitu grand entrance, fasilitas private seperti kolam renang yang didesain dengan view menghadap langsung ke laut, sky gym, sky lounge, sky multifunction room yang akan berlokasi di ketinggian tower kondominium sehingga sekaligus dapat menikmati view yang sangat indah yaitu laut dan gunung.
 
“Monaco Suites menawarkan pilihan unit kamar dengan luas antara 45 meter persegi hingga 120 meter persegi, yang terdiri dari pilihan 1 hingga 3 kamar tidur. Setiap lantai terdiri dari 9 unit. Keistimewaan lain dari Monaco Suites adalah grand entrance dengan desain modern yang megah, fasilitas Sky Lounge, Sky Multifunction, Sky Gym, Sky Pool dengan pemandangan seperti berbatas langsung dengan laut ‘infinity pool’ dan juga akses langsung nantinya ke mall, kafe, restoran dan ke Monaco Bay Integrated Development.”
 
Monaco Bay mempersembahkan keistimewaan “15-in-1” yang akan membuat kota Manado yang terkenal sebagai tujuan destinasi wisata kelautan menjadi semakin mengukuhkan diri sebagai kota resort internasional. “15-in-1” Monaco Bay Manado Resort City didalamnya akan memiliki, The Resort Style Integrated, Luxurious Lippo Mall, 5-star Lippo Hotel, Lifestyle Office, Cinemaxx, The New X-Zone, Private Member Club, Lippo World Expo, Grand Chapel, Promenade Lifestyle, Sekolah internasional, International Siloam Hospitals, Helicopter Service, Guest House, Marina Port.
 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024