Manado, 19/11 (AntaraSulut) - Asus menggelar zenfestival 2015 di Jakarta Indonesia dan meluncurka empat varian baru sekaligus untuk menjawab permintaan dan kebutuhan pasar dan masyarakat.

"Kami kembali meluncurkan empat varian baru dari zenfone yakni zenfone deluxe, zenfone dua laser, zenfone max dan zenfone selfie," kata CEO Asus Jerry Shen saat ZenFeatival di Jakarta, Kamis.

Jerry mengatakan ini merupakan persembahan spesial untuk masyarakat yang sangat membutuhkan kehadiran smartphone dalam memenuhi tuntutan teknologi jaman sekarang.

Dia menjelaskan untuk zenfone 2 laser dengan auti focus bekerja sangat cepat hanya 0,03 detik.

Apalagi dengan layar yang lebar, dalam mengambil gambar dengan Asus Zenfone dua laser terasa lebih jelas dan menyenangkan dibandingkan smartphone dengan layar yang lebih kecil," kata CEO Asus Jerry Shen saat ZenFestival di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan bukan hanya layar lebar dan kemampuan pengambilan gambar yang super saja yang ditawarkan oleh smartphone ini. Seperti namanya, smartphone ini telah dilengkapi dengan laser auto fokus yang bisa menangkap fokus pada objek foto dalam waktu kurang daro 0,03 detik saja.

Kamera belakang, katanya, Asus Zenfone dua laser 5.5ZEE550KL dibekali teknologi pixelmaster bersolusi 13 MP dengan lima lapis lensa largan untuk ketajaman dan akurasi warna yang lebih baik.

Bukan aperture dengan nilai f/2.0 membuat smartphone ini bisa mengambil gambar yang cerah meskipun di malam hari.

"Jadi soal kamera, sudah dipastikan bahwa smartphone ini bisa menghasilkan gambar yang luar biasa," jelasnya.

Dengan dukungan zero shutter lag, katanya, pengguna tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat. Yang menarik, kamera tersebut diperkuar fitur laser auto fokus.

Kemudian Zenfone 2 deluxe katanya, dengan kamera 13 MP dan performa tinggi yang dihadirkan pleh prosesor 64-bit intel atom dengan RAM 4 GB, yang juga menyediakan konektivitas 4G LTE.

"Pada zenfone 2 deluxe, Asus kembali menaikkan standar seperti
smartphone premium seharusnya diprodukai," kata Country Product Group Leader Asus Indonesia Juliana Cen.

Dia menjelaskan tetap dengan prosessor quad core terbaik ontel, RAM ekstra lega 4GB, kini deluxe hadir dengan illusion covwr serta kapasitas simpan ekstra lega hingga 256 GB," jelasnya.

Konsepnya diambil dari batu kristal yang menggambarkan keindahan murni namun bertenaga. Menggunakan tekstur bersegi-segi dengan lebih dari 500 polygon, zenfone 2 deluxe akan menghadirkan rasa berbeda dan genggaman terbaik.

Director Asus Design Center Daniel Alenquer mengatakan melihat maraknya kebutuhan smartphone yang punya kemampuan foto baik khususnya selfie, Asus menjadi salah satu pemain utama hadir dalam wujud zenfone dua selfie.

"Pengguna kini bisa berselfie ria dengan lebih menyenangkan," katanya.

Dia mengatakan dengan kamera dan resolusi tinggi, wide angle dan dual LED tone flash, hasil foto selfie akan lebih indah.

Sesuai dengan namanya, zenfone 2 selfie diciptakan dengan membawa kekuatan utama pada kamera serta fokus otomatis yang hanya membutuhkan 0,03 detik.

Tak hanya resolusi tinggi, katanya, juga disukung lensa five-prism largan dengan bukaan lebar dan sudut pandang lega hingga 88 derajat.

Adapun mode selfie panorama sendiri mampu menghasilkan foto dengan sudut pandang hingga 140 derajat, yakni memungkinkan dengan lebih banyak orang dalam frame.

Asus Aasociated Vice President Alvin Chou mengatakan untuk Zenfone Max kelebihan utama dari sisi kapasitas baterai yakni mencapai 5 ribu mAh.

"Dengan 5ribu mAh, zenfone max menawarkan kapasitas yangbjauh di atas rata-rata kapasitas baterai smartphone yang tersedia di pasaran saat ini," kata Alvin.

Dia menjelaskan dipadankan dengan prosesor quadcore hamdal yang juga hemat energi, yakni qualcomm snapdragon 410, smartphone ini menawarkan masa aktif baterai yang sangat panjang, mencapai lebih dari dua hari penggunaan.

Dengan zenfone max kehabisan baterai bisa dihindari, karena apapun aktivitas penggunanya, zenfone max mampu menawarkan masa aktif baterai hingga dua sampai tiga hari," katanya.

Zenfestival 2015 diikuti oleh ratusan peserta baik media, blogger, zenfans, dealer dari Indonesia, Australia, Myanmar dan Banglades.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024