Manado,  (AntaraSulut) - Lippo Group  peduli  kemanusiaan di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sehingga menggelar donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami tidak hanya fokus dalam dunia bisnis di Kota Manado namun juga sangat peduli dengan kemanusiaannya dan menggelar donor darah di Kota Manado," kata Marketing and Sales Departement Head Monaco Bay Vonny Manoi di Manado, Kamis.

Dia mengatakan Lippo Group menyelenggarakan donor darah yang digelar di Sales Gallery Monaco Bay Jalan Piere Tendean Boulevard samping Hotel Aryaduta Manado). Kegiatan kemanusiaan tersebut dilakukan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan darah.

"Kami menggelar donor darah untuk membantu layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan trasfusi darah," ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan ini digelar dengan mengundang instansi terkait seperti dari TNI/Polri. Karyawan-karyawan bank antara lain Nobu Bank, BRI, BNI, BII, OCBC NSIP serta perusahaan dari satu group, yaitu Hypermart, Matahari, Lippo Plaza, Cinemaxx, Siloam dan Hotel Aryaduta.

"Kami juga mengundang masyarakat umum yang ingin melakukan donor darah," katanya.

Dalam aksi kemanusiaan ini pihaknya menargetkan 100 kantong darah, namun demikian peserta yang telah mendaftarkan diri untuk melakukan donor darah berjumlah 200 orang. Hal ini menunjukan antusias masyarakat yang begitu tinggi.

"Untuk kegiatan ini kami bekerjasama dengan PMI Manado," tuturnya.

Donor darah sudah menjadi kegiatan rutin bagi Lippo Group di berbagai daerah. Bahkan pernah digelar serentak di seluruh mall di bawah Lippo Group.

Kegiatan aksi donor darah merupakan rangkaian Grand Opening Sales Gallery Monaco Bay yang akan dilakukan pada Jumat (20/11) yang rencananya akan dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono dan Wali Kota Manado Vicky Lumentut.

Sales gallery Monaco Bay nantinya bukan hanya sebagai gedung penjualan saja, melainkan menjadi pusat interaksi kegiatan komunitas," tuturnya.

Selain itu, katanya, pada hari Minggu akan digelar lomba mewarnai yang terbuka untuk umum, namun pihaknya bekerjasama dengan Sekolah Dian Harapan, selain itu nantinya pihaknya menggelar bazar, lomba jingle Monaco dan Fashion Show.***4***

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024