Jakarta, (AntaraSulut) - Zenfone 2 Laser hadir dengan desain baru layanan 4G LTE dengan harga yang murah sehingga bisa dijangkau semua kalangan masyarakat.

"Asus zenfone dua hadir dengan desain baru yang berbeda dengan varian sebelumnya, selain memiliki layanan 4G juga harga yang sangat terjangkau," CEO Asus Jerry Shen saat Zen Festival di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan zenfone dua yang muncul dalam ukuran layar 5,5 inci, hadir untuk menjembatani antara segmen premium dengan segmen mainstream, dengan mengombinasikan desain premiun namun harga mainstream.

Namun demikian, katanya, belum terlalu banyak menjangkau kisaran harga yang ditawarkan oleh varian awal dari zenfone dua.

"Untuk itu, demi menghadirkan varian baru yang lebih muda dijangkau pengguna akhir, Asus merilis varian barubyakni Zenfone dua Laser," katanya.

Ada tiga varian zenfone dua laser yang kini dihadirkan Asus ke pasaran Indonesia yakni berukuran 5 inci, 5,5 inci dan 6 inci. Seluruh smartphone 4G LTE yang dipasarkan dengan harga terjangkau ini, dilengkapi teknologi mutakhir dalam fotografi smartphone yakni laser auto fokus.

"Pengguna dengan anggaran terbatad yang mendambakan smartphone dengan desain premium seperti yang ditawarkan zenfone dua kini memiliki pilihan baru dalam wujud Zenfone dua Laser," kata Asus vice president Bryan Chang.

Bryan mengatakan dengan harga yang lebih terjangkau model ini bahkan menyediakan fitur laser auto fokus, keseimbangan yang lebih baik antara performa multimedia dan efisiensi energi.

Pada Zenfone dua laser, katanya, Asus menawarkan keseimbangam yang sempurna antara kinerja multimedia yang baik dengan efisiensi penggunaan baterai," katanya.

Lini smartphone Zenfone dua laser hadir dengan siatem operasi android 5.0.2 lollipop dan diperkuat prosesor quad core hingga octa core dari qualcomm.

"Seperti diketahui lini prosesor qualcomm snapdragon menawarkan kinerja yang sangat memadai sekaligus efisiensi energi yang hebat," katanya.

Meski dipasarkan dengan harga terjangkau, katanya, namun sama seperti smartphone flagship dari berbagai produsen, Asus zenfone dua laser sudah mengaplikasikan gorilla glass empat.

Lapisan antigores terbaru dari corning ini menawarkan daya tahan dua kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85 peraen dan 2,5 lebih kuat dibandingkan dengan lapisan gorilla glass tiga.

Demi menyediakan kenyamanan bagi pengguna, katanya, khususnya saat melakuka streaming video dari youtube lewat konektivitas data kecepatan tinggi 4G LTE menghadirkan bluelight filter pada display.

Jika diaktifkan, katanya, akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna diaplay menjadi lebih lembut. Hal ini akan membuat mata tidak lekas lelah meaki melihat ke layar terua-menerus dalam waktu lama, menggunakan aplikasi apapun.

Dari sisi kamera, katanya, Asus Zenfone dua laser menggunakan kamera utama dengan rwaolusi 13 MP dengan lensa f/2.0 aperture yang mampu mengambil foto dengan rwsolusi 4128x309 pixel.

Dengan dukungan zero shutter lag, katanya, pengguna tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat. Yang menarik, kamera tersebut diperkuar fitur laser auto fokus.

Country Product Group Leader Asus Indonesia Juliana Cen mengatakan teknologi fokus dengan laser ini dapat mempercepat pencarian fokus terhadap objek foto, baik jarak dekat ataupun jarak jauh, hingga 0,03 detik.

Hasilnya pengguna akan dapat mengambil foto yang lebih fokus dengan cepat dibandingkan siatem fokus biasa," jelas Juliana.

Dia menjelaskab fitur fokus laser ini juga sangat membantu mendapatkan fokus dengan cepat dan tepat, misalnya saat memotret dalam kondiai kurang cahaya.

Dukungan teknologi khas Asus pixelmaster camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400 persen lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal.

Jika dibutuhkan, katanya, tersedia pula duel LED flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, katanya, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi fullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Untuk melengkapi, kamera depan yang disediakan juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0.

Tak hanya resolusi, katanya, yang tinggi kmera ini juga mendukung autofokus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik," katanya.

Bahkan, katanya, bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yangnlega, hingga 85 derajat, artinya akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto.

"Untuk harga zenfone dua laser sebesar Rp2,099 juta yakni harga yang sangat murah untuk smartphone dengan layanan 4G," jelasnya.

Pihaknya optimis penjualan di Indonesia akan tinggi karena saat ini penjualan Zenfone dua di dunia, pangsa pasar terbesar kedua yakni di Indonesia sebesar 5 juta unit dari 13 juta.

Dalam zenfestival 2015 Asus meluncurkan empat varian baru yakni zenfone 2 laser, zenfone selfie, zenfone deluxe dan zenfone max.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024