Manado, 12/11 (Antara) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi memiliki pengurus baru, setelah digelar Musyawarah Daerah yang dilaksanakan di Ratatotok, Kamis.
"Proses pemilihan sudah selesai dilaksanakan dan pengurus DPD dua Partai Golkar untuk Kabupaten Minahasa Tenggara periode 2015 sampai 2020 sudah resmi terbentuk dengan Ketua THL (Tonny Hendrik Lasut)," kata salah satu fungsionaris Partai Golkar Minahasa Tenggara Edwin Udi di Ratatotok.
Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa Tenggara periode 2015-2020 Tonny Hendrik Lasut menuturkan, proses pemilihan berjalan dengan sukses.
"Proses pemilihannya berlangsung lancar, dan saya dipercayakan para pengurus di 12 kecamatan secara aklamasi," katanya.
Lebih lanjut Tonny menambahkan, setelah terpilih para pengurus yang baru ini langsung dilantik oleh pengurus DPD I Partai Golkar Sulut yang turut menghadiri proses musyawarah.
"Setelah terpilih dan pembentukan komposisi pengurus, DPD satu Sulut langsung melantik para pengurus baru ini," ujarnya.
Dirinya menambahkan, dengan adanya pengurus baru ini rencana kerja kedepan pihaknya akan melakukan beberapa program internal.
"Untuk program awal kita akan melaksanakan konsolidasi organisasi terlebih dahulu, seperti penguatan para pengurus-pengurus cabang," katanya.
Lebih jauh kata Tonny saat ini Partai Golkar Minahasa Tenggara tetap mendukung kepengurusan DPP yang diketuai Abu Rizal Bakrie.
"Jadi pada Musda ini juga sudah pernyataan sikap jika tak ada lagi kubu-kubuan, dan kita juga bersiap menghadapi yang sesuai amanat para pengurus kecamatan pada Musda Partai Golkar Sulut untuk memilih Stevanus Vreeke Runtu," tuturnya.
Pada musyawarah daerah tersebut hadir para petinggi Partai Golkar Sulut seperti Viktor Rompas, dan beberapa petinggi Partai Golkar Minahasa Tenggara.

Selain THL sebagai Ketua, Jufri Pongilala terpilih sebagai Sekretaris, dan Meldy Untu dipercaya sebagai Bendahara.***2***


Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024