Minahasa Tenggara, (ANTARA) - Tahun 2016 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, akan mengembangkan pembibitan ikan air tawar disejumlah kecamatan di kabupaten tersebut.

"Tahun depan sudah kita programkan untuk mengembangkan pembibitan ikan air tawar di beberapa kecamatan seperti di Pasan," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minahasa Tenggara Jhony Ronsul di Ratahan, Rabu.

Lebih lanjut kata Jhony untuk memaksimalkan pembibitan air tawar ini pihaknya telah menyiapkan sarana pendukung yang ada di Balai Benih Ikan (BBI) Towuntu.

"Tahun ini kami sudah siapkan sarana pendukung di BBI khususnya pembangunan kolam-kolam ikan yang ada dibalai benih," katanya.

Selain itu menurut Jhony untuk memaksimalkan produksi ikan air tawar di Minahasa Tenggara, pihaknya akan memberikan bantuan kepada kelompok swadaya masyarakat.

"Tahun depan juga akan bantuan bagi para kelompok masyarakat untuk mengelolah produksi ikan air tawar, sehingga produksi kita akan meningkat," ujarnya.

Sementara itu menurut Jhony pihaknya akan melakukan pendampingan bagi para kelompok swadaya masyarakat tersebut untuk memaksimalkan produksi ikan tawar.

"Kita harapkan dengan adanya pendampingan ini kami mengharapkan produksi ikan tawar akan lebih meningkat, dan dapat memenuhi kebutuhan baik di dalam daerah maupun luar daerah," tandasnya.

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024