Minahasa Tenggara, (ANTARA Sulut) - Para warga dan pecinta offroad di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengaku cukup antusias dengan diselenggarakannya offroad di Kabupaten Minahasa Tenggara.

"Kami sangat senang dengan pelaksanaan kejuaraan offroad di daerah kami, apalagi ini kegiatan besar seperti ini baru pertama kali digelar di daerah kami," kata Dristi Tora warga Kabupaten Minahasa Tenggara di Ratahan, Kamis.

Dirinya menambahkan, dengan adanya kejuaraan offroad yang digelar di Sirkuit Mitra Hebat ini, masyarakat sangat bersemangat dan mendapatkan hiburan yang berbeda.

"Karena baru pertama kali, apalagi kalau olah raga otomotif ini sangat yang sangat jarang kita tentunya sangat terhibur serta berharap ini setiap tahun terus digelar," ujarnya.

Selain itu menurut Dristi, dengan adanya agenda seperti kejuaraan offroad tersebut, dapat berdampak pada promosi serta makin dikenalnya Kabupaten Minahasa Tenggara bagi orang luar daerah.

"Pastinya kami selaku tuan rumah, sudah menjadi kewajiban kami untuk menjadi tuan rumah yang baik, biar bagaimana pun juga dengan adanya kegiatan seperti ini banyak orang luar yang datang ke daerah kami," ujarnya.

Hal yang sama diungkapkan Kris Watung, salah satu pembalap offroad asal Manado, yang mengaku senang dengan pelaksanaan kejuaraan tersebut.

"Dengan adanya kejuaraan ini, kita bisa menyalurkan bakat kita khususnya dalam balapan offroad, apalagi jika melihat persiapan dan antusiasme sesama pembalap sangat besar," ujarnya.

Kris pun berharap kejuaran-kejuaran offroad dapat terus dilaksanakan di daerah lainnya di Sulut, sehingga ada agenda resmi lainnya yang bisa diikuti para pembalap offroad Sulut.

Sementara itu beberapa kelas sudah mulai diperlombakan sejak Kamis, yakni kelas 1.000cc 4x4, dan 2.000cc 4x4.

"Besok masih ada lagi perlombaan di kelas 4.000cc, kelas bebas, dan offroad extreme yang akan menyusuri daerah-daerah extreme di Minahasa Tenggara, sedangkan pelaksanaannya sampai hari Minggu ini," kata Ketua Panitia Royke Pelleng.

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024