Manado, 8/10 (Antara) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII Manado menggelar lomba kebersihan rumah dinas dalam menyambut Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut (Harkesal) 2015.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal Manado Mayor Laut (P) Goeroeh Ardianto, Kamis, mengatakan lomba dalam memperingati Harkesal dilakukan secara mendadak.

"Lomba itu dilaksanakan tanpa lebih dulu memberikan informasi kepada pemilik atau personel yang menempati rumah dinas milik Lantamal Manado," kata Goeroeh.

Menurut dia, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki serta memotivasi bagi penghuni rumah dinas agar senantiasa menjaga kebersihan rumah.

Dengan bersihnya rumah dinas yang ditempati, tercipta kenyamanan dan kesehatan bagi penghuni maupun orang-orang sekitarnya.

"Lomba seperti ini direncanakan akan sering dilaksanakan guna meningkatkan taraf kesehatan dan kenyamanan bagi keluarga besar Lantamal Manado khususnya serta masyarakat sekitar pada umumnya," katanya.

Lomba ini dilaksanakan setiap tahun dalam menyambut Harkesal 9 Oktober, serta berdasarkan Surat Telegram Kasal Nomor 171/SPER/0915 tanggal 21 September 2015.

Penilaian dalam lomba ini, mengutamakan objektifitas dengan melibatkan tim Dinas Kesehatana Lantamal Manado serta dari pihak Pemerintah Kota Manado.***4***



(T.J009/B/M038/M038) 08-10-2015 17:57:19

Pewarta : orie M R Darondo
Editor :
Copyright © ANTARA 2024