Manado,7/10 (Antara Sulut) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir mengatakan kenaikan pangkat haruslah diikuti dengan perbaikan pola pikir dan pola tindak dalam melaksanakan tugas.

"Selamat kepada para personel yang naik pangkat. Kepercayaan yang diberikan oleh negara dengan pemberian kenaikan pangkat, harus dibarengi peningkatan pola pikir dan pola tindak dalam melaksanakan tugas di manapun berada," kata Simorangkir, pada syukuran kenaikan pangkat perwira jajaran Lantamal Manado, Rabu.

Kolonel Laut (T) Pat Rubedo salah seorang perwira yang naik pangkat mengatakan ini merupakan sesuatu anugerah luar biasa yang diberikan oleh negara,.

"Untuk mencapainya diperlukan kerja keras dan loyalitas," kata Rubedo yang menjabat Asisten Logistik Lantamal Manado.

Sebelumnya terdapat 16 perwira di Lantamal Manado yang mengalami kenaikan pangkat setingkat terhitung 1 Oktober 2015.

Dari 16 perwira tersebut, terdapat dua dari pangkat Letkol ke Kolonel masing-masing Asintel Lantamal Manado Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Aslog Kolonel Laut (T) Pat Rubedo.

Kemudian dari Mayor ke Letkol tiga perwira masing-masing Pgs Kadispen Lantamal Manado Letkol Laut (KH) Budiyanto, Kadisminpers Letkol Laut (KH) Dadan, Kafasharkan Bitung Letkol Laut (T) Hendri Sucahyono.

Dari kapten ke mayor empat perwira yakni, Mayor Laut (S) Sutrisno, Mayor Laut (K) dr Adventy Nahan, Mayor Laut (K) dr I Gede Sutaniyasa, Mayor Laut (PM) Haris Zaenal Muhaeni

Dari Lettu ke kapten tiga perwira, Kapten Laut (E) Hary Wahyudi, Kapten Laut (S) Satriono Joelita, Kapten Marinir Agus Hartono, dari Letda ke Lettu empat perwira, Lettu Laut (P) Wahidi,Lettu Laut (K) dr. Andly R. Mallo, Lettu Laut (K) Yosa H. Octaviar, dan Lettu Laut (KH) Danius Adimakayasa.

Hadir pada syukuran tersebut antara lain Wadan Lantamal Kolonel Marinir Yuniar Lutfi, para Asisten Lantamal, Kadis/Kasatker Lantamal para Pamen, Pama dan PNS Lantamal Manado.***2***



(T.J009/B/G004/G004) 07-10-2015 21:02:23

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024