Minahasa Tenggara, (ANTARA Sulut) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mulai mempersiapkan penyaluran beras miskin (Raskin) bulan ketigabelas.

"Kami sedang mempersiapkan proses penyaluran raskin tambahan ini, bagi masyarakat yang sudah menjadi jatah penerima," kata Kepala Bagan Perekonomian Ferry Uway di Ratahan, Sabtu.

Dirinya menuturkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa Tenggara terkait penyaluran raskin tersebut sudah diajukan ke Kepala Daerah.

"Kami sudah ajukan ke Bupati untuk selanjutkan akan ditandatangani SK penyaluran Raskin ketigabelas ini," katanya.

Ferry menambahkan khusus untuk penyaluran ini, nantinya akan diserahkan kepada masyarakat bersamaan dengan jatah beras untuk bulan September.

"Jadi meski akan disalurkan pada Oktober ini, beras raskin ketigabelas ini disalurkan dengan jatah pada bulan September," ujarnya.

Selain itu kata Ferry syarat untuk mendapatkan beras raskin ketigabelas, para penerima harus melunasi pembayaran Raskin pada bulan Agustus.

"Jadi kalau Agustus sudah dibayar, raskin untuk bulan September dan raskin bulan ketigabelas segera kita salurkan, karena sekarang proses pengawasan penyaluran raskin sangat ketat," tandasnya.

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024