Manado, 2/9 (AntaraSulut) - Kegiatan bakti sosial donor darah dan bazar mewarnai peringatan menyambut hari ulang tahun ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Sulawesi Utara (Sulut),Jumat.

Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, kegiatan donor darah bukan hanya dilakukan di Manado, namun juga di kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di Korem 131 Santiago Manado, mendapatkan sambutan bukan hanya dari anggota TNI tetapi juga masyarakat di daerah itu.

"Untuk jajaran Korem dilaksanakan hingga di Provinsi Gorontalo," kata Sulaiman.

Sulaiman Agusto mengatakan, yang mengikuti donor darah tersebut bukan hanya prajurit TNI tetapi juga komponen masyrakat lainnya.

"Dari Polri serta masyarakat umum ikut dalam kegiatan donor darah tersebut," katanya.

Menurut Sulaiman, selain donor darah juga digelar bazar, dengan menjual berbagai kebutuhan masyarakat.

Harga yang dijual pada bazar ini lebih murah dari yang dijual di pasar.

"Pembeli bazar ini bukan hanya dari prajurit saja, tetapi masyarakat juga datang untuk membeli," kata Sulaiman.

Pada bazar tersebut terdapat sejumlah stan yang menjual antara lain bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir telur ayam, tepung terigu, kemudian kue kering, pakaian, kerajinan tangan, serta minuman ringan.

Harga yang dijual lebih murah seperti minyak goreng Rp9.000 per kilogram, gula pasir Rp10.000 per kilogram.

Sebelumnya dalam menyambut HUT TNI tersebut, telah dilaksanakan bakti sosial antara lain di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Bakti sosial itu dengan membagikan 1.000 paket sembako, pengobatan umum, sunatan massal serta pemasangan alat kontrasepsi KB secara gratis@antarasulut.com

Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024