Manado, (ANTARA Sulut) - Petahana Harley Alfredo Benfica Mangindaan, berjanji mengoptimalkan pelayanan dan memotong jalur birokrasi perizinan untuk memberikan kepuasan bagi seluruh masyarakat, jika sampai diizinkan Tuhan menjadi pemimpin kota 2015-2020. 

     "Saya minta maaf, kalau selama saya menjadi wakil wali kota ini masih banyak kekurangan, kedepan jika Tuhan berkenan saya dan Pak Asiku memimpin Manado, segala kekurangan akan diperbaiki," katanya, dalam kampanye dialogis di Kampung Loyang, Kombos, Kecamatan Singkil. 

     Mangindaan dan pasangannya Jemmy Asiku, kepada massa pendukungnya, menyampaikan berbagai program unggulan yang merupakan visi dan misi mereka jika nanti terpilih sebagai pemimpin Manado. 

    Asiku yang lebih dulu mendapatkan kesempatan menyampaikan visi dan misi menyampaikan lima program yang akan membuat Manado bersinar, selain dari delapan yang ada sekarang. 

     "Pertama adalah E-government, penguatan UMKM, revitalisasi pasar tradisional, bantuan bagi ibu hamil dan menyusui, Bansos manusia lanjut usia, lalu membangun delapan taman tematis dan Manado terang serta fasilitas air bersih," kata Asiku. 

     Dia mengatakan, selain ketujuh hal tersebut delapan program yang merupakan hasil karya bersama Lumentut dan Mangindaan, juga tetap dipertahankan. 

     "Itu semua program baik jadi akan diteruskan, sebagai bagian dari pelayanan kami kepada masyarakat," katanya. 

     Sementara Harley mengatakan, tambahannya adalah lebih memangkas birokrasi, menambah tunjangan bagi para penjaga rumah ibadah, serta mengetatkan program UC, meningkatkan honor bagi kepala lingkungan. 

     Mengenai revitalisasi pasar tradisional menurut Harley, adalah memperbaiki lebih baik sehingga menjadikan para pembeli yang datang merasa tenang dan suasananya dapat berubah total dari yang sekarang.  

     Pasangan Harley dan Jemmy berkampanye didampingi ketua DPC Gerindra Manado, serta para legislator dari partai pengusung, seperti Robert Tambuwun, Revani Parasan, Fanny Mantali, Mona Cloer, Benny Parasan sebagai ketua tim kampanye, Arthur Paath, dan simpatisannya. 

     Hadir juga Seyla Mangindaan-Kudati yang ikut menyumbangkan dua buah lagu, bahkan mengajak warga bergoyang bersama, serta mengajak calon konstituen untuk tetap bersama menjaga Manado tempat tingga bersama. 


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024