Manado, 15/9 (AntaraSulut) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang (SHS) merupakan salah satu nama yang masuk dalam penjaringan komisaris PT Bank Sulut Gorontalo (Sulutgo) untuk periode mulai tahun 2016 nanti.

"Saat ini pemegang saham PT Bank Sulutgo dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) telah melakukan penjaringan nama-nama calon komisaris dan direksi dan salah satu nama yang muncul yakni Sinyo Harry Sarundajang," kata Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Tony Supit usai RUPSLB di Manado, Selasa.

Tony mengatakan dirinya juga telah mengusulkan nama-nama masuk dalam penjaringan direksi dan komisaris periode mendatang.

"Dalam RUPSLB ini telah terjaring sekitar 30-an nama calon direksi dan komisaris PT Bank Sulutgo yang nantinya akan bertugas mulai tahun 2016 nanti," kata Tony yang juga sebagai pemegang saham.

Komisaris Utama PT Bank Sulutgo Robby Mamuaya mengatakan dari 30-an nama-nama yang masuk penjaringan direksi dan komisaris ini, baik direksi dan komisaris yang masih sementara bertugas juga berpeluang masuk, begitu pula dengan nama-nama yang baru muncul.

"Selain orang dalam ada juga nama-nama dari luar yang muncul dalam penjaringan tersebut," kata Robby.

Dia mengatakan ini terserah dari pemegang saham, apakah mereka akan mengambil orang dalam saja, atau dari luar PT Bank Sulutgo.

"Untuk nama-nama yang terjaring tersebut, belum bisa kami beritahu nanti pada RUPS berikutnya di bulan Desember 2015, dan juga diusulkan komisaris menjadi lima orang dari sebelumnya empat," jelasnya.

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mengatakan dirinya berharap direksi dan komisaris yang ada saat ini masih akan berlanjut ke periode berikutnya.

"Saya masih mendukung direksi dan komisaris saat ini, karena kinerja yang sangat baik juga mendapat apresiasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," jelas James.

Hampir semua pemegang saham Bank Sulutgo hadir dalam RUPSLB teraebut, dan dipimpin langsung oleh Pemegang saham utama Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang.

Saat ini jajaran direksi Bank Sulutgo yakni, Dirut Johanis Salibana, Direktur Kepatuhan Jeffry Salilo, Direktur Pemasaran Novy Kaligis, Direktur Umum Felming Harun dan Direktur Operasional Joudy Koagow. Direksi ini akan berakhir masa jabatannya pada pertengahan Februari 2016. ***3***

(T.KR-NCY/B/B012/B012) 15-09-2015 18:43:22

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024