Manado, (AntaraSulut) - Pemegang saham PT Bank Sulut Gorontalo (Sulutgo) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa RUPS-LB dengan salah satu agenda penggantian direksi dan komisaris, di Hotel Sutan Raja Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

Dalam RUPSLB yang digelar, Selasa, salah satu agenda yakni penggantian direksi Bank Sulutgo, ujar Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap sebagai salah satu pemegang saham PT Bank Sulutgo.

James mengatakan dirinya tidak mengenal istilah pra RUPS, semua yang akan dibicarakan hanya di dalam RUPS.

"Dalam RUPSLB akan dibicarakan semua kinerja Bank Sulutgo selama ini dan penggantian direksi," kata James.

Dia mengatakan kalau Pemegang Saham dari Kabupaten Minahasa Tenggara masih tetap mempertahankan direksi yang ada saat ini.

"Hal ini kami lakukan karena kinerja direksi Bank Sulutgo saat ini bagus dan mampu meningkatkan kinerja bank daerah tersebut lebih meningkat," jelas James.

Dia mengatakan kinerja perbankan yang tetap tumbuh dari tahun ke tahun membuktikan bahwa direksi yang ada saat ini mampu membawa Bank Pembangunan Daerah (BPD) ke arah yang lebih baik.

"Sehingga, kalaupun ada pergantian direksi, hanya penggantian posisi saja, tapi tetap dengan orang yang sama," jelasnya.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Mibahasa Agustivo Tumundo mengatakan pemegang saham dari Minahasa sudah ada calon direksi Bank Sulutgo yang baru.

"Akan ada orang baru yang masuk ke jajaran direksi Bank Sulutgo, tapi yang lama masih juga ada," kata Agustivo di lokasi RUPSLB Bank Sulutgo.

Hampir semua pemegang saham Bank Sulutgo hadir dalam RUPSLB teraebut, dan dipimpin langsung oleh Pemegang saham utama Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang.

Saat ini jajaran direksi Bank Sulutgo yakni, Dirut Johanis Salibana, Direktur Kepatuhan Jeffry Salilo, Direktur Pemasaran Novy Kaligis, Direktur Umum Felming Harun dan Direktur Operasional Joudy Koagow.***3***

(T.KR-NCY/B/M019/M019) 15-09-2015 12:38:45

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024