Manado, (AntaraSulut) - Ketua Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan bola basket seluruh Indonesia (Perbasi) Sulawesi Utara, Harley Mangindaan,melepas peserta pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) dan first team North Sulawesi ke kejuaraan.

"Target kita tidak perlu muluk-muluk, asal semuanya menjaga kekompakan tentu penampilan akan baik nantinya," kata Mangindaan, di Manado, Senin.

Mangindaan berpesan kepada seluruh anggota tim, bahwa kemenangan bukanlah tujuan utama, tetapi kekompakan tim serta saling mendukung adalah hal yang terpenting.

"Kekompakan tim adalah hal yang baik, karena artinya Baik menang atau kalah tetap bisa memberikan yang terbaik," katanya.

Dia pun agar semua peserta baik membawa nama harum Sulawesi Utara dan Manado, dan menyatukan satukan tekad untuk meraih yang terbaik nantinya.

Sedangkan untuk first team north Sulawesi yang menuju ke Surabaya untuk mengikuti perlombaan di kota Pahlawan tersebut, yang diharapkan bisa menciptakan prestasi untuk dibawa pulang ke Manado.

Menurut Mangindaan, tim Popnas dijadwalkan berangkat Selasa (8/9), sedangkan yang ke Surabaya pada 11 September dan akan berada di luar daerah selama sepekan.

"Peserta yang ikut Popnas adalah 10 putra, 10 putri dan dua orang pelatih, sedangkan First Team terdiri dari lima putra dan lima putri dengan dua orang pelatih juga," katanya.***4***






Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024