Manado,3/9 (AntaraSulut) - Sekitar 45 perwira mengikuti sosialisasi kakak adik asuh Taruna Akademi TNI dan Kepolisian di Makorem 131 Santiago, Manado, Kamis.

Danrem Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan hubungan di antara sesama abituren Akademi TNI dan Kepolisian yang telah terbentuk sejak di pendidikan, khususnya di pendidikan pertama taruna tingkat I.

"Semoga kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesamaan persepsi para abituren Akademi TNI dan Kepolisian yang bertugas di Sulawesi Utara," katanya dalam sambutan tertulis dibacakan Kasrem Santiago Kolonel Inf Puji Cahyono.

Dia menambahkan, sehingga dengan demikian, jiwa korsa di antara sesama Perwira TNI, baik AD, AL maupun AU serta kepolisian dapat terus dipupuk dan ditumbuhkembangkan.

Para taruna Akademi TNI dan Kepolisian adalah calon-calon pemimpin pasukan TNI dan Polisi di masa mendatang yang perlu memperolehpembinaan yang memadai di segala aspek kehidupan.

Baik oleh parapengasuh, pembina langsung di Pusdik-Pusdik Akmil, AAL, AAU, danAkpol, maupun oleh para perwira TNI dan kepolisian, abituren Akademi TNI dan Kepolisian yang saat ini sedang bertugas di seluruh wilayah NKRI.

"Agar memperoleh dimensi yang beragam dalam rangka membuka wawasan berpikir, bersikap, dan bertindak, baik di bidang militer dan kepolisianmaupun dalam keterkaitan hubungan tugas-tugas negara bidang pertahanan dan keamanan di lapangan," katanya.

Dirdik Kodiklat TNI Brigjen TNI Gustaf Heru mengatakan, adanya program sosialiasasi kakak adik asuh Taruna Akademi TNI dan Kepolisian diharapakan memberikan pemahaman yang baik diantara para taruna dan perwira akademi.

"Sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dalam mewujudkan soliditas dan jiwa korsaantara Taruna Akademi dengan para alumnus akademi," katanya.

Hadir pada sosialisasi tersebut antara lain Aspers Lantamal Manado Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto, Danlanudsri Sam Ratulangi Manado, Kolonel PNB Joko Cahyono, Wadirlantas Polda Sulut AKBP Putu Tustha Mahayan sertaperwakilan perwira dari masing-masing satuan baik TNI dan kepolisian.@antarasulut.com












Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024