Manado, 2/9 (AntaraSulut) - Korem 131 Santiago menggelar latihan taktis intelijen diikuti sekitar 30 personil institusi tersebut di Manado, Sulawesi Utara, Rabu.

Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan aparat intelijen dalam rangka mencapai profesionalisme yang diharapkan, perlu dilakukan latihan.

"Latihan merupakan suatu kebutuhan yang mutlak dilakukan bagi setiap aparat intel, tak terkecuali tim intelijen Korem Santiago," katanya saat membuka kegiatan itu.

Sulaiman Agusto mengatakan, setiap aparat intel harus menguasai taktik intelijen, baik tingkat perorangan maupun tim.

Melalui latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut, aparat intel akan dapat memelihara dan meningkatkan mutu intelijen serta dapat menggerakkan semua sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien.

Dalam Latihan taktis ini, ada beberapa materi yang akan dilaksanakan para personel, diantaranya penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan materi pendukung.

"Diharapkan pada akhir latihan nanti, kemampuan yang dimiliki oleh semua personel intel akan semakin meningkat, sehingga mampu memenuhi berbagai tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapkan sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini maupun dimasa yang akan datang," katanya.

Hadir pada kegiatan itu sejumlah pejabat utama Korem Santiago diantaranya Kasrem Kolonel Inf Puji Cahyono, Kasiintel Letkol Inf Ario Prawiseso, Kasipers Letkol Arm Budi Setiyanto, serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama.@antarasulut.com

Pewarta : oleh Jorie M R Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024