Manado, (ANTARA Sulut) - Wali Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara Jimmy F Eman dianugerahi "Jaminan Kesehatan (JKN) Award" dari Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.

Penganugerahan "JKN award" akan diserahkan Menteri Kesehatan Prof DR dr Nila Djuwita Farid Moeloek Sp M(K) di Auditorium Siwabbesy Kementerian Kesehatan, kata Kepala Bagian Humas dan Protokol FF Lantang, di Manado, Selasa.

Penghargaan diberikan kepada Wali Kota Tomohon karena telah sukses melaksanakan dan memberlakukan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang pada dasarnya untuk pemenuhan jaminan kesehatan bagi warganya.

Pemberian Award ini juga merupakan penghargaan kepada pemerintah Kota Tomohon yang telah mengintegrasikan jaminan kesehatan ke Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan, dan penyerahan penghargaan ini bertepatan dengan ulang tahun BPJS kesehatan ke-47, ujar Lantang.

Dia menambahkan, sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), program JKN diselenggarakan dengan tujuan menjamin seluruh masyarakat

Indonesia memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan.

Dan integrasi Jamkesda � BPJS kesehatan, lanjut dia, dapat menjadi akselerator yang kokoh dalam mewujudkan cakupan semesta tahun 2019.

Penganugerahan "JKN Award" akan dibuka oleh Menteri Kesehatan RI dan akan dihadiri juga jajaran Kementerian Dalam Negeri serta Dewan Jaminan Sosial Nasional, sambung mantan kepala bagian pemerintahan ini.***4***



(T.K011/B/M019/M019) 01-09-2015 21:26:27

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024