Minahasa Tenggara, 1/9 (Antara) - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melalui Kepala Bidang Pengembangan Mutu Pendidik Tenaga Kependidikan (PMP-TK) Sandra Kindangen mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan ijazah para guru sertifikasi di daerah tersebut.
"Kita akan melakukan pemeriksaan ijazah-ijazah para guru ini, karena menjadi syarat tambahan," kata Sandra di Ratahan, Selasa.
Dia menambahkan pemeriksaan ijazah tersebut sebagai ketentuan untuk menerima tunjangan sertifikasi pada triwulan tiga.
"Itu menjadi keharusan untuk dilakukan pemeriksaan karena kita akan memeriksa keabsahan ijazah dari para guru-guru ini," terangnya.
Selain itu katanya untuk pemeriksaan ini akan dilakukan koordinasi dengan pihak Inspektorat Minahasa Tenggara untuk mencocok keabsahan ijazah.
"Sekarang masih ada pemeriksaan dari Inspektorat, nantinya kita akan koordinasi dengan mereka untuk melakukan pemeriksaan," ungkapnya.
Sandra pun tak menampik adanya indikasi adanya ijazah yang tak sesuai ketentuan dari perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah.
Selain itu diri menambahkan proses untuk pembayaran tunjangan sertifikasi guru (TSG) pada triwulan III ini akan mengalami keterlambatan.
"Mungkin akan sedikit terlambat, karena memang proses pemeriksaan ini akan memakan waktu yang cukup lama," tandasnya.***4***


Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024