Minahasa Tenggara, 1/9 (Antara) - Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minahasa Tenggara Berti Sandag mengungkapkan saat ini pihaknya sudah menerima permohonan sejumlah Aparat Sipil Negara (ASN) untuk pindah ke daerah tersebut.
"Sudah banyak yang mengajukan permohonan lolos butuh, untuk pindah ke Minahasa Tenggara, dari beberapa daerah di Sulut," ungkapnya di Ratahan, Selasa.
Bahkan menurut Berti, sejumlah ASN tinggal menunggu persetujuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk kemudian akan ditugaskan di Minahasa Tenggara.
"Karena mereka harus mendapatkan persetujuan dari Pemprov terlebih dahulu untuk kemudian dapat pindah ke Minahasa Tenggara," terangnya.
Dirinya pun mengakui sampai saat ini untuk kebutuhan ASN di Minahasa Tenggara masih sangat kekurangan.
"Makanya kita dengan senang hati untuk menerima para pegawai yang ingin pindah ke Minahasa Tenggara, sehingga dapat membantu pelayanan pemerintahan," ungkapnya.
Sementara itu terkait rekrutmen ASN menurut Berti pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Kementeria Pendayagunaan Aparatur Negaran (Kemen-PAN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).
"Kalau soal penerimaan pegawai dari jalur umum kami akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah pusat," tandasnya.***2***


Pewarta : Arthur Karinda
Editor :
Copyright © ANTARA 2024