Manado, (AntaraSulut) - CEO Lippo Homes Ivan Budiono meyakini sektor properti akan bertumbuh cukup pesat di Kota Manado hingga lima tahun ke depan seiring dengan pembangunan infrastruktur di Kota Manado.

Menurut Ivan di Manado, Senin, di kawasan manapun, pembangunan infrastruktur merupakan pemicu utama pembangunan daerah setempat yang otomatis akan menarik investor dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi.

Dia mengatakan pembangunan di Sulut memang cukup pesat seperti jalan tol, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), infrastruktur jalan, rencana jalur kereta api dan perluasan bandara dan pelabuhan, akan sangat menunjang perkembangan di semua sektor usaha.

Apalagi, katanya, pertumbuhan sektor properti di Sulut cukup tinggi ditandai banyaknya pengembang yang melakukan investasi di bidang tersebut.

"Hal tersebut terbukti, dengan penjualan proyek `Monaco Bay" yang sudah terjual habis dan sebagian besar dibeli oleh masyarakat Sulut," jelasnya.

Dia menjelaskan hal ini juga ditunjang dengan keunggulan daerah Sulut yang terkenal sebagai pusat terumbu karang dunia yang akan semakin mengukuhkan diri menjadi pintu gerbang wisata kelautan di Indonesia Timur.

Keunggulan demografi Sulut, katanya, sebagai kota pegunungan yang berada di tepi laut merupakan ladang emas karena dapat menjadi tagline Manado sebagai "internasional resort city," katanya.

***3***

(T.KR-NCY/C/S027/S027) 31-08-2015 08:12:57

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024