Manado, (AntaraSulut) - PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Danaku Mapan Lestari (Bank Kumapan) menerima penghargaan Infobank Award dengan predikat kinerja sangat bagus.

"Strategi yang dijalankan Bank Kumapan dengan memfokuskan penggarapan pada pasar usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) membuahkan hasil maksimal dengan penghargaan tersebut,"kata Komisaris Utama Bank Kumapan Samuel J Mandagie di Manado, Senin.

Dia mengatakan ini sangat mengembirakan karena ditengah kondisi ketatnya likuiditas dihadapi perbankan, tetapi Bank Kumapan mampu mencatat kinerja mengesankan sepanjang 2014.

"Bank Kumapan membukukan laba dengan kenaikan yang signifikan," kata Samuel.

Sementara penghimpunan dana pihak ketiga tumbuh lebih cepat bahkan paling tinggi dalam kurun empat tahun sejak bank ini berperasi.

Sedangkan kualitas kredit terjaga dengan Loan to Deposit Ratio (LDR) Bank 53 persen, ratio kredit bermasalah Non Performing Loan atau NPL tahun 2014 di bawah ketentuan OJK lima persen.

Dia mengatakan pencapaian pertumbuhan kinerja keuangan tersebut mendongkrak posisi Bank Kumapan ke papan atas dari 23 BPR di Sulut dan Gorontalo.

Direktur Utama Bank Kumapan Arthur Tumbel mengatakan ke depan akan memperluas jaringan bank di luar Girian Bitung.

Direktur Bank Kumapan Wanda Koby Katuuk mengatakan ekspansi kredit tidak hanya pada sektor ekonomi tertentu tetapi sektor produktif.

Pimpinan Bank Kumapan tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja keras karyawan, serta bimbingan, bantuan dan pembinaan yang diberikan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan.***3***




Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024