Manado, (ANTARA Sulut) - Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi penyelenggara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2016, kata Wakil Gubernur Sulut, Djouhari Kansil.

"Kepastian Sulut menjadi tuan rumah FLS2N tahun depan disampaikan langsung Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad MSc Phd saat penutupan FLS2N di Palembang Sport & Convention Center (PSCC) Jumat (28/08) malam lalu," kata Wagub Kansil di Manado.

Dirjen seperti dikutip Wagub mengatakan, Kemendikbud akan menata kembali seluruh lomba yang dipertandingkan baik jenis lomba, juri serta tempat penyelenggaraan di Sulut sehingga penyelenggaraan menjadi lebih baik.

"Dirjen juga berharap kepala diknas dan guru-guru pembimbing ada peningkatan mutu pada penyelenggaraan FLS2N tahun depan," katanya.

Karena itu, peserta lomba diharapkan mengikuti program seleksi mulai dari tingkat kabupaten/kota sehingga ketika menjadi utusan provinsi ke tingkat nasional memiliki kualitas.

"Kabupaten/kota hendaknya mengikuti pola seleksi dari bawah, sehingga ketika diutus ke tingkat nasional benar-benar memiliki kualifikasi tinggi, tidak hanya menjadi juara nasional tapi juga juara pada iven tingkat internasional," katanya.

Wagub Kansil usai menerima pataka penyelenggara FLS2N tahun depanmengatakan, pemerintah dan masyarakat Sulut siap menyambut iven nasional �tersebut.

"Kegiatan ini menumbuhkembangkan karakter anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa. Hal ini juga merupakan dukungan seluruh pelaku pendidikan dan pemerhati pendidikan serta masyarakat. Kita semua berharap ke depan tumbuh generasi berkualitas melalui kompetisi yang diikuti," harapnya.***4***



(T.K011/B/G004/G004) 30-08-2015 16:32:54

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024