Manado, 31/8 (AntaraSulut) - Penggunan Tcash tap Telkomsel akan diberikan diskon hingga 50 persen pada outlet-outlet tertentu di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Telkomsel meluncurkan Tcash tap untuk membantu edukasi masyarakat agar lebih banyak menggunakan non tunai karena selain aman juga memberikan berbagai keuntungan," kata Branch Manager Telkomsel Manado Royke Sumual di Manado, Senin.

Dia mengatakan dengan menggunakan Tcash tap akan mendapatkan diskon setiap hari dari 20 persen hingga 50 persen seperti di outlet McDonald, Wendy`s, Buskin Robbins.

"Memang di Kota Manado masih sedikit namun kami akan melakukan penambahan-penambahan ke depan, tapi Tcash tap tersebut berlaku di seluruh Indonesia yang memiliki outlet lebih banyak lagi," jelasnya.

Selain digunakan untuk belanja, t-cash tap juga bisa digunakan melakukan transaksi keuangan lainnya, tinggal mengikuti petunjuk di *800#.

Bagi pelanggan Telkomsel yang menggunakan rekening BNI, Mandiri, dan Bank Mega bisa langsung lakukan SMS banking.

"Telkomsel selalu bekerja sama dengan Bank Indonesia dalam mengedukasi masyarakat agar menggunakan nontunai, karena selain aman juga banyak keuntungan," kata dia.

Telkomsel terus mendorong penggunaan uang elektronik keluaran perusahaan itu, t-cash, di Kota Manado, Sulut, guna mendukung program Bank Indonesia (BI) yakni gerakan nasional nontunai (GNNT).

Royke mengatakan pihaknya telah menyediakan t-cash tap sebanyak 500 stiker secara gratis untuk 500 pelanggan pertama yang datang mendaftar di Grapari Manado.

Dengan menggunakan t-cash tap maka pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi keuangan baik pembelian pulsa, listrik, maupun belanja di mini market.***3***




Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024