Manado, (ANTARA Sulut) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara masih menunggu petunjuk teknis perekrutan calon praja Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) 2015.

"Hingga kini kami masih menunggu turunnya juknis tersebut sebagai pertanda ada penerimaan calon praja," kata Kepala BKD Sulawesi Utara Femmy Suluh di Manado.

Petunjuk tersebut, kata dia, akan menentukan syarat dan tanggal penerimaan calon praja IPDN.

"Kami menegaskan bahwa hingga saat ini pemprov belum membuka pendaftaran. Walaupun telah santer beredar melalui informasi tidak resmi telah dibuka pendaftaran," kata mantan Kepala Biro Umum Pemprov Sulut itu.

Pemprov Sulut akan memberikan pengumuman secara resmi melalui website�http://scpc.ipdn.ac, bkd.sulutprov.go.id, atau melalui bagian humas dan informasi tersebut sekaligus sebagai pemberitahuan kepada seluruh masyarakat di "Bumi Nyiur Melambai" itu.

Oleh karena itu, dia berharap, calon praja IPDN waspada� dengan situs palsu terkait dengan proses rekrutmen yang sedang beredar saat ini.

"Karena itu perlu diingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dan jangan sampai terpengaruh dengan situs-situs tidak resmi atau palsu yang menggembar-gemborkan telah dibuka perekrutan calon praja IPDN. Bila terpengaruh maka yang rugi adalah masyarakat sendiri," katanya. ***4***



(T.K011/B/M029/M029) 27-08-2015 06:37:41

Pewarta : Karel A Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024