Manado, (ANTARA Sulut) - KPUD Manado bersama Panwaslu dan empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota melaksanakan deklarasi kampanye damai, Kamis sore.

"Empat pasangan calon wali kota dan wakil harus bisa menjelaskan kepada semua pendukungnya agar sama-sama menyukseskan kampanye damai," kata Ketua KPU Manado, Eugenius Paransi di Lapangan Sparta Tikala, Manado.

Paransi mengatakan, sejak awal KPU sudah menegaskan pasanga calon harus saling menghormati dan menghormati kandidat yang lain.

Paransi mengatakan, deklarasi kampanye damai dikawal ketat polisi dan TNI srta dihadiri oleh muspida dan para pendukung pasangan calon dari partai politik.

Calon wali kota nomor urut satu Harley Alfredo Benfica Mangindaan mengatakan, siap melaksanakan dan menyukseskan kampanye damai, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami tetap akan menjaga dan mengamankan pelaksanaan pilkada dengan berkampanye secara santuan dan beretika untuk menyukseskan Pilkada dan menjaga persaudaraan," kata Harley.

Calon wali kota nomor urut dua, Jimmy Rimba Rogi juga mengatakan, akan melakukan hal yang sama supaya Manado tetap aman dan bersih seperti sebelumnya.

Sedangkan calon wali kota nomor tiga, Vicky Lumentut mengatakan, akan sangat menjaga keamanan dan kenyamanan selama berkampanye sehingga suasana tetap aman dan terkendali.

Demikian juga dengan calon nomor empat, Hanny Joost Payouw mengatakan, tetap akan mengedepankan keamanan dan siap mengendalikan masanya agar nanti suasana tetap aman dan nyaman. ***2***


(T.KR-JHB/B/S023/S023) 27-08-2015 19:57:30

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024