Manado, (ANTARA Sulut) - Memotivasi anak-anak muda agar selalu mau berjuang dan bersemangat untuk maju, menjadi salah satu misi pasangan calon pemimpin Manado 2015-2010 Harley Mangindaan dan Jemmy Asiku (Ai-JA). 
   
     Salah satu tandanya adalah kehadiran pasangan calon nomor urut satu usungan partai Gerindra dan Hanura tersebut dalam acara dies natalis ke 15 tahun, Universitas Katolik De La Salle, Rabu siang yang dibuka dengan misa yang dipimpin Uskup Manado, Mgr Joseph Suatan, MSC dan dihadiri segenap civitas akademika dibawah pimpinan Rektor Pst Revi Tanod, Pr. 

     Ai, sapaan akrab wakil wali kota Manado tersebut mengingatkan para mahasiswa yang merupakan calon pemimpin masa depan Indonesia, harus memanfaatkan kesempatan dengan baik selama mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. 

     "Jadikan masa belajar sebagai saat untuk menempa diri menjadi lebih baik supaya kapabilitas dan kredibilitas dapat teruji dan menjadi makin baik," katanya. 

     Sementara Jemmy Asiku, yang dikenal sebagai pengusaha muda berhasil di Manado bahkan Sulawesi Utara, mengajak dan memotivasi para mahasiswa supaya memiliki jiwa entreprenur. 

     "Jadikan diri anda sebagai mahasiswa yang mandiri dan mampu berinovasi, menciptakan berbagai peluang supaya kedepan siap bersaing, tidak hanya sekadar menunggu dapat lapangan kerja, tetapi justru harus menciptakan lapangan kerja sendiri," katanya. 

     Dengan demikian menurutnya, maka kedepan Manado akan menjadi lebih baik dan bersinar karena generasi mudanya memiliki jiwa dan semangat besar untuk maju dan manjadi yang terbaik. 

     Selain pasangan calon nomor urut satu tersebut, hadir lebih dulu, Syeila Mangindaan-Kudati, yang juga alumnus Unika De La Salle, dan memberikan motivasi serta pencerahan kepada para mahasiswa supaya bisa maju dan sukses. 

     "Jangan sampai putus di tengah jalan, usahakan selalu bertahan dan mencari solusi dan ciptakan peluang untuk diri sendiri, supaya bisa berhasil dalam kuliah," katanya. 


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024