Manado, 27/8 (Antara) - Perusahaan pengembang Grand Kawanua Internasional City (GKIC) Manado segera membangun kawasan perumahan dan pemukiman dengan arsitektur abad pertengahan.

"Cluster baru berarsitektur abad pertengahan ini tetap menawarkan gaya hidup modern, mewah dan berkelas serta memberikan keamanan dan kenyamanan," kata Manager GKIC Widijanto di Manado, Kamis.

Dia mengatakan rumah-rumah di kawasan ini dirancang mengikuti gaya Victoria. Gaya yang berkembang di Inggris tahun 1830-an, yakni saat Inggris diperintah oleh Ratu Victoria.

GKIC memolesnya sehingga tetap nampak modern dan mewah berkelas. Ciri khas yang paling kuat adalah keberadaan bay window, teralis besi, pemakaian kaca patri di pintu masuk dan jendela.

Ciri lain adalah pemakaian batu bata ekspos. Saat itu, batu bata mulai diproduksi secara masal dan banyak digunakan untuk mendirikan bangunan.

Bentuk atap didominasi bentuk-bentuk kerucut, cerobong asap yang muncul di beberap tempat, selain itu dilengkapi teras yang di lengkapi pilar-pilar. Keunikan rumah bergaya Victoria adalah ketiadaan garasi, sebab pada saat itu belum ditemukan mobil.

Lebih dari keunikan bangunan, katanya, Grand Victorian di GKIC juga didukung dengan suasana lingkungan hijau, yang sejuk dan asri. Cluster ini terletak di sebelah cluster Grand Casa Deviola (Sebrang Ring Road).

Lingkungan yang sangat nyaman dan menenangkan, karena dikelilingi lapangan golf dengan total lahan hijau seluas 180 hektar. Karena itu, begitu membuka jendela, penghuni akan langsung menikmati lapangan rumput yang terhampar, selain itu juga dilingkupi taman bunga lengkap dengan berbagai pohon.

Cluster ini menyediakan empat unit, yang tersedia dalam tiga ukuran. Tipe Unit Lanchester berukuran LT/LB:7x18m2/101m2, Tipe Unit Newcastle LT/LB:8x18m/128m2, Tipe Unit Manchester berukuran LT/LB:10x20m2/205m2 dan Tipe Unit Cumberland berukuran LT/LB:12x25m2/213m2. Harga ditawarkan berkisar dari Rp 1 miliar sampai Rp2,5 miliar.

Tinggal di Grand Victorian, katanya, penghuni akan menikmati berbagai fasilitas kehidupan modern. Cluster ini mempunyai swiming pool, club house, barbeque area, children playground, jogging track, gazebo, dan victorian garden. Grand Victorian juga terintegrasi dengan Novotel Manado dan Convention Center, Wedding Chappel, Shopping Mall, serta Golf Course.

Memiliki hunian di Grand Victorian merupakan langkah awal untuk menikmati hidup yang nyaman untuk seluruh keluarga. Selain itu properti di sini bisa menjadi investasi yang menguntungkan.

"Pertumbuhan kawasan GKIC di masa mendatang akan membuat kawasan ini menjadi daerah paling prestisius di Manado, baik sebagai hunian mau pun kawasan bisnis," jelasnya.

(T.KR-NCY/C/M019/M019) 27-08-2015 06:20:22

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024