Minahasa Tenggara, (AntaraSulut) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) mulai memasang jaringan listrik di Desa Pisa, Tombatu, wilayah pedalaman Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara.

"Usulan kami ke Kantor Wilayah PLN Suluttenggo di Manado waktu lalu langsung direspons, apalagi mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten," kata Kepala PLN Rayon Ratahan Iwan Hutadjulu di Ratahan, Jumat.

Dia mengakui proses pemasangan jaringan listrik sudah mulai dilaksanakan pihaknya pada awal pekan ini, setelah adanya tim survei yang melakukan pemantauan di Desa Pisa.

"Sebelumnya kita memang sudah melakukan survei terlebih dahulu, dan memang daerah ini selama 32 tahun belum dialiri listrik, dan sekarang kita memulai pemasangannya," katanya.

Dia mengatakan proses pemasangan jaringan listrik akan diselesaikan pada 2015 sehingga masyarakat di desa tersebut bisa menikmati listrik.

Selain itu, kata Iwan, sedikitnya 400-an tiang listrik yang akan dipasang dari Tombatu menuju Desa Pisa.

Pihaknya menyiapkan juga program listrik gratis kepada masyarakat setempat yang kurang mampu berjumlah sekitar 90-an keluarga.

"Ini tak lepas dari dukungan pihak Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara yang memberikan dukungan penuh untuk pemasangan jaringan listrik di Desa Pisa," katanya.

Masyarakat setempat menyambut baik upaya pihak PLN dalam menjawab kebutuhan listrik warga setempat.

"Apresiasi memang patut kami berikan kepada pihak PLN, karena apa yang didambakan warga di sini akhirnya dapat segera terwujud," kata Rosni, warga Desa Pisa. ***1***


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024