Manado, (ANTARA Sulut) - Pasangan calon wali kota dan wakil Manado usungan Partai Gerindra dan Hanura, Harley Alfredo benfica Mangindaan-Jemmy Asiku (HABM-JA), lolos sebagai peserta Pilkada 2015. 

      Pasangan yang mengusung jargon SIAAP BerSaMa tersebut, dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon, dan lolos sebagai peserta Pilkada oleh KPU Manado, dalam pleno penetapan Senin malam di Manado. 

     "Pasangan HABM-JA memenuhi semua syarat yang ditetapkan KPU mulai dari dukungan partai, kesehatan, kelengkapan administrasi hingga pengunduran diri dari PNS sudah disampaikan Cawali," kata Ketua KPU Manado, Eugenius Paransi. 
     
     Sementara baik HABM maupun JA, mengatakan sangat siap menghadapi perhelatan Pilkada Manado, pada 9 Desember mendatang karena keduanya mendapatkan dukungan dari banyak warga kota Manado. 

     Harley mengatakan, jika nanti dipercayakan rakyat untuk memimpin kota Manado ia akan melakukan yang terbaik untuk kemajuan masyarakat, bukan hanya dari sisi mental tetapi juga fisik insfrastruktur. 

     "Banyak yang menanti untuk kami lakukan, maka bersama pasangan saya, Jemmy Asiku yang dikenal sebagai pengusaha muda kami akan melakukan semua yang akan menjadi janji kampanye nanti," katanya. 

     Sementara Jemmy Asiku mengatakan, dukungan baginya untuk menjadi wakil kepala daerah bukan hanya datang dari masyarakat, tetapi terutama dari keluarhanya, orang, istri dan anak-anaknya, serta para karyawanya di It Centre. 
     
     Karena itu dia mengatakan, jika nanti bersama HABM mereka dipercayakan masyarakat memimpin Manado, maka keinginannya menjadikan ibukota Sulawesi Utara ini sebagai kota satelit. 

     "Terutama saya akan mendampingi wali kota untuk melaksanakan tugas pemerintahan dalam fungsi pengawasan serta pendelegasian tugas dengan sepenuh tanggungjawab," katanya. 

     Asiku mengakui impiannya memajukan Manado bukan hanya datang mendadak begitu saja, tetapi sudah ada jauh bahkan sebelum dia didorong maju Pilkada, sebab itulah, maka ia mendirikan It Centre untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Manado, dalam warna dan model yang baru. 

     Salah satu warga Manado asal Sario, bernama Ester Mercylita Natalia mengatakan senang dengan pasangan tersebut, karena keduanya masih muda, dan memiliki visi dan misi yang bagus untuk kemajuan kota Manado. 

     "Terutama karena keduanya adalah figur bersih dan jauh dari hal-hal yang negatif, rekam jejak mereka jelas, Harley dan Jemmy jadi inspirasi bagi kamu muda untuk menggapai cita-cita itu, tekad dan semangat harus dipelihara dan dipertahankan sehingga bisa berhasil di usia muda," katanya. 

     Meski begitu Ester mengingatkan, agar keduanya tetap ingat dan mawas diri karena kedepannya tantangan menghadang lebih berat, dan semua yang dijanjikan harus dilaksanakan dengan baik jika nanti dipercayakan masyarakat menjadi pemimpin kota Manado. *** 

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024