New York, 18/8 (Antara/AFP) - Kenaikan Disney, Apple dan beberapa ekuitas besar lainnya membantu mengangkat saham-saham di Wall Street ke wilayah positif pada Senin (Selasa pagi WIB), menjelang laporan laba Wal-Mart dan risalah pertemuan Federal Reserve.

         Dow Jones Industrial Average berakhir 67,78 poin (0,39 persen) lebih tinggi menjadi 17.545,18.

         Indeks berbasis luas S&P 500 menguat 10,90 poin (0,52 persen) menjadi ditutup pada 2.102,44, sementara indeks komposit Nasdaq  melonjak 43,46 poin (0,86 persen) menjadi 5.091,70
    Disney naik 1,8 persen setelah pada akhir pekan mempresentasikan tentang rencana untuk menambah atraksi taman-taman hiburan dari film waralaba sangat populer "Star Wars" .

         Anggota Dow, Apple dan McDonald, masing-masing naik 1,0 persen dan 1,4 persen.

         Sorotan minggu ini meliputi laporan laba Wal-Mart pada Selasa dan rilis risalah pertemuan terakhir The Fed pada Rabu, yang dapat menjelaskan tentang waktu bank sentral AS untuk menaikkan suku bunga, yang diperkirakan akhir tahun ini.

         Saham-saham yang terkait minyak bumi bervariasi setelah harga minyak mentah turun.

         Anggota Dow Chevron merosot 2,0 persen dan pengebor daratan Nabors Industries kehilangan 2,1 persen. Tetapi ExxonMobil, anggota Dow yang lain, naik 0,5 persen dan pengepor lepas pantai Transocean bertambah 1,1 persen.

         Saham-saham Nasdaq dengan keuntungan besar termasuk Biogen naik 1,1 persen, Netflix bertambah 1,6 persen) dan Priceline menguat 1,8 persen.

         Tesla Motors, ekuitas Nasdaq lainnya yang menonjol, melonjak 4,9 persen karena Morgan Stanley mengangkat target harganya pada saham tersebut, mengutip kerja perusahaan pada sistem transportasi  berbasis aplikasi seluler.

         Comcast naik 2,6 persen setelah film biografi "Straight Outta Compton" tentang para rapper Ice Cube dan Dr. Dre dari unit usaha Universal Studios memulai debutnya dengan penghasilan "box office" pada akhir pekan di Amerika Utara, dengan penjualan karcis mencapai 56,1 juta dolar AS.

         Zulily, pengecer secara daring pakaian wanita dan anak-anak, melonjak 49,1 persen karena berita akan diakuisisi oleh kelompok TV kabel belanja Liberty Interactive QVC senilai 2,4 miliar dolar AS. Saham Liberty turun 1,5 persen.

         Raksasa kosmetik Estee Lauder turun 6,8 persen setelah memproyeksikan laba kuartal saat ini 75-78 sen per saham, di bawah 81 sen yang diperkirakan oleh para analis.

         Perusahaan pipa Williams naik 5,6 persen menyusul laporan bahwa ia menerima tawaran dari calon pengakuisisi Spectra Energy. Saham Spectra turun 0,5 persen.

         Harga obligasi naik. Imbal hasil pada obligasi pemerintah AS berjangka 10-tahun turun menjadi 2,17 persen dari 2,20 persen, sedangkan pada obligasi 30-tahun merosot menjadi 2,82 persen dari 2,84 persen. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak berlawanan arah.

    

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024