Manado (ANTARA Sulut) - "Sukses adalah hak setiap orang", dan itu dipahami semua orang yang ingin maju apalagi saat berusia muda. 

    "Namun bagaimana mencapai dan meraihnya, bagi sejumlah orang masih menjadi sebuah kesulitan dan kendala, jadi saya mau berbagi tips sukses bersama dengan pemuda Ranotana," kata Pengusaha muda Manado, yang juga calon wakil wali kota Manado, Jemmy Asiku, kepada pemuda dan remaja GMIM Zaitun Karombasan Ranotana Weru.

    Jemmy mengatakan, pemuda dan remaja ini untuk mau dan mampu menggali talenta dan kemampuan masing-masing, seperti yang dilakukannya serta beberapa hal-hal mendasar yang membuatnya sukses di usia muda. 
 
    JA mengatakan ada beberapa sifat dasar yang harus dipelihara yakni keuletan, kerja keras dan pantang menyerah, harus dipatrikan dalam benak setiap pemuda dan remaja kota Manado. 

     "Dan yang tidak kalah pentingnya adalah berhemat, mari kita ubah pameo yang mengatakan pemuda Manado hanya suka hura-hura, buktikan bahwa pemuda dan remaja Manado memiliki etos kerja dan kemampuan yang handal," kata pemilik IT Center Manado, yang mampu menyerap ribuan tenaga kerja dalam beberapa sayap bisnisnya.

     Meski hanya memakan waktu tak lebih dari satu jam, namun sejumlah pemuda dan remaja yang hadir nampak mendapatkan pencerahan baru unruk pengembangan potensi pribadi. 
  
     "So bagini itu sosok pemimpin yang Manado cari saat ini, bersih, merakyat, profesional sukses, muda, kong tambah le gaul. Nda gaul kalo nyanda Siaap BerSaMa" ujar Mario salah satu pemuda yang hadir saat itu. ***


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024