Manado,  (AntaraSulut) - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Eben Haezar (Benzar) 2 Manado terus mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam ajang internasional.

"Kali ini, kami mengikuti kompetisi paduan suara dalam rangkaian 4th Bali International Choir Festival (BICF) yang berlangsung 29 Juli sampai 2 Agustus 2015, menjadi ajang pembuktian prestasi SMP Benzar 2 Choir," kata kepala sekolah SMP Kristen Eben Haezar 2 Manado, Hopny Ume di Manado, Kamis.

Paduan suara siswa yang beranggotakan siswi SMP Kristen Eben Haezar 2 Manado ini berhasil meraih medali emas dengan nilai 30,23 pada Bali International Choir Competition (BICC) kategori "Teenager Choir".

Lomba kategori teenager choir atau paduan suara remaja ini berlangsung di Sanur Paradise Plaza Hotel. Selain mengkuti perlombaan, SMP Benzar 2 Choir juga berpartisipasi pada konser persahabatan guna memupuk persahabatan dengan penyanyi paduan suara lainnya.

Usai menyanyi pada konser ini, paduan suara ini mendapatkan sambutan yang hangat dari penonton dari Indonesia dan luar Indonesia.

Pengumuman perolehan nilai dan medali pada rangkaian 4th BICC diumumkan sabtu (01/08) bertempat di GBI Rock, lembah pujian. Ucapan syukur langsung diwujudkan lewat doa bersama usai pengumuman yang juga dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Djouhari Kansil.

Dari sekian banyak paduan suara dari Sulawesi Utara yang berpartisipasi, SMP Benzar 2 Choir merupakan salah satu yang berhasil mencetak prestasi dan membuat nama Sulut makin dikenal.

Atas prestasi ini, kepala sekolah juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung penuh baik Yayasan Eben Haezar, orang tua siswa dan pihak lainnya.

"Ini adalah kali kedua kami mendapatkan medali emas di akang yang sama. Kiranya segala kemuliaan hanya kami persembahkan bagi nama-Nya, To God Be The Glory," katanya.***4***



(T.KR-NCY/B/G004/G004) 06-08-2015 15:19:26

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024