Manado (ANTARA Sulut) - Pasangan calon wali kota Manado usungan PDIP-Nasdem, Hanny Joost Payouw dan Gregorius Tonny Rawung memiliki sejuta mimpi untuk menjadikan Manado lebih baik kedepan. 

     Seperti yang diutarakan, calon wakilnya Tonny "Tora" Rawung, saat kongkow-kongkow dengan wartawan peliput DPRD Manado, Selasa sore. 

     "Semua visi dan misi akan disinkronkan dengan calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang pada intinya mewujudkan Manado yang lebih baik," katanya. 

     Dia mengatakan, Manado adalah kota jasa, sehingga perlu adanya kesiapan infastruktur yang memadai, agar roda perkonominan berjalan baik. Hal terpenting, penataan infrastruktur harus memadai, agar Manado terlihat indah dan tanpa kemacetan dan terhindar dari banjir.

     Yang terutama menurut Tora, adalah memberikan kenyamanan kepada seluruh penduduk Manado dan para pendatang agar mau datang dan berlama-lama di Kota Manado. 

     Dia mengakui kemacetan sebagai persoalan klasik yang dihadapi oleh daerah-daerah maju, maka Manado tidak akan luput dari hal tersebut. 

     "Tapi jika penataan jalan dilakukan, maka kemacetan bisa terurai, caranya dengan melakukan pelebaran jalan dan membuka akses dari Malalayang sampai ke Tongkaina yang disediakan pemerintah tepat di tepi pantai," katanya. 

     Mengenai pencegahan banjir, Tora mengatakan, Manado sebagai muara DAS Tondano harus memikirkan cara yang tepat untuk menghindari terjadinya banjir. 

     "Salah satunya pengerukan sungai dan perbaikan infrastruktur drainase yang lebih baik lagi, dan harus meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai maupun di drainase," katanya. 

     Sedangkan untuk jalan rusak, mengatakan, kualitas pekerjaan dan perbaikan jalan harus terjamin, jangan sampai setiap tahun hanya  anggaran hanya untuk perbaikan, tidak akan maju jadi harus dilakukan dengan benar, agar Manado berkembang, untuk kesejahteraan masyarakat.”

     Khusus untuk pendidikan, Tora mengatakan, penambahan bangunan sekolah serta jaminan kualitas guru pengajar harus terpenuhi, dan kesejahteraan para pendidik harus diperhatikan pemerintah

Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024