Manado, 30/7 (AntaraSulut) - Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Eben Haezar Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berhasil mencetak prestasi tingkat internasional.

"Melalui puji-pujian SMA kristen Eben Haezar yang dikenal dengan nama Benzar Choir kembali mendapat prestasi dalam lomba dan festival di Singapura," kata Kepala Sekolah SMA Kristen Eben Haezar Manado Jemmy J Jermias di Manado, Kamis.

Dia mengatakan Festival paduan suara internasional, Orientale Concentus VIII di Singapura 23-26 Juli 2015 sudah resmi ditutup. Akan tetapi sudah memberikan hasil manis untuk SMA Benzar Choir, paduan suara siswa siswi SMA Kriaten Eben Haezar Manado," katanya.

Selain mengikuti kompetisi, SMA Benzar Choir juga aktif pada beberapa kegiatan yaitu lokakarya dan masterclass di Yong Siew Toh Concert Hall, menyanyi pada konser Sign of Music di Resort World Theater dan menyanyi pada Grand Prix dan acara penutupan di Esplenade Concert Hall.

Grand Prix adalah ajang bagi paduan suara yang dinominasikan menjadi juara kategori untuk kembali berkompetisi lainnya.

SMA Benzar Choir berhasil menjadi juara kategori Senior Youth Choir meraih medali emas dengan nilai 83,97," katanya.

Dalam festival ini juga, eskul di SMA Kristen Eben Haezar ini juga mendapat penghargaan khusus dari juri dengan predikat "Best Dramaturgy Choir" atau paduan suara dengan penampilan terbaik.

Pilihan juri, katanya, yang performanya konsisten dan cenderung meningkat saat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan festival dan kompetisi.

Kontingen yang terdiri dari 35 penyanyi, satu konduktor dan tiga guru pendamping langsung disambut oleh Ketua Yayasan Eben Haezar, Direktur Yayasan Eben Haezar dan Kepala Sekolah SMA Kriaten Eben Haezar.

"Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan mendoakan SMA Benzar Choir dalam keikutsertaan di lomba ini, sehingga boleh mendapatkan nlai yang baik," katanya.***4***




Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024