Minahasa Tenggara 29/7 (Antara) - Bupati Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara James Sumendap meminta warga untuk dapat mengawasi para mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di luar daerah itu.

"Saya meminta semua warga daerah ini yang mempunyai anak bersekolah di luar Minahasa Tenggara, agar meningkatkan pengawasan kepada anak-anak," katanya di Ratahan, Rabu.

Permintaan ini disampaikan bupati dikarenakan adanya salah satu warga Minahasa Tenggara yang merupakan mahasiswa atas nama Vivian Sumangando yang menjadi korban pembunuhan di Manado, Selasa (28/7).

"Jangan sampai anak kita sementara sekolah tapi akhirnya menjadi korban tindakan kejahatan, makanya saya minta tetap mengawasi," tuturnya.

Selain itu dirinya memintakan agar para kepala desa dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal tersebut, agar para orang tua lebih waspada.

"Para kepala desa adalah ujung tombak dari pemerintah makanya saya perintahkan ini disosialisikan secara menyeluruh kepada masyarakat," tegasnya.

Sementara itu bupati kembali secara tegas memberikan kecaman keras dan keprihatinan mengakibatkan salah satu warganya menjadi korban pembunuhan.

"Saya mengecam aksi pembunuhan ini, saya mintakan para aparat hukum dapat mengusut kasus tuntas, pelakunya diberi hukuman yang seberat-beratnya setimpal dengan perbuatannya," tegasnya.***4***

Pewarta : Arthur Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024