Manado, 27/7 (AntaraSulut) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dari PDI perjuangan Olly Dondokambey/Steven Kandouw menawarkan tujuh program prioritas bagi daerah itu.

"Terdapat tujuh program prioritas atau sasaran utama," kata Olly Dondokambey saat memberikan keterangan pers usai melakukan pendaftaran sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor KPU Sulut, di Manado, Senin.

Olly Dondokambet didampingi Steven Kandouw mengatakan, ketujuh program prioritas tersebut masing-masing, memantapkan pembangunan sumber daya manusia yang berkepribadian.

Kemudian mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian dan sumber daya kemaritiman sebagai penjabaran provinsi kepulauan dan mendorong sektor industri dan jasa.

Mewujudkan Sulut sebagai destinasi investasi dan pariwisata yang berdaya saing.

Mewujudkan pemeretaan kesejahteraan masyarakat yang tinggi, maju dan mandiri.

Memantapkan pembangunan infrastruktur berdasarkan prinsip pembangunan yang berkelanjutan.

"Mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan Timur serta mewujudkan Sulut yang berkepribadian melalui tata kelola yang pemerintahan yang baik," kata Olly.

Saat mendaftar, pasangan Oly Dondokambey/Steven Kandouw diterima komisoner KPU Sulut yang dipimpin Ketua Yessy Momongan.

Olly Dondokambey merupakan politisi PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum PDI Perjuangan serta anggota DPP RI dari Daerah Pemilihan Sulut.

Sedangkan Steven Kandouw merupakan politiisi PDI Pejunagan Sulut yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Sulut. ***2***




Pewarta : Jorie M R Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024